HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Donald Trump dan Hillary Clinton Berebut Suara di Florida

2

HARIANACEH.co.id, Florida – Persaingan antara Hillary Clinton dan Donald Trump menuju Pemilu Amerika Serikat semakin sengit. Keduanya akan berkompetisi memperebutkan suara di negara bagian Florida.

Dikutip dari Reuters, baik Clinton dan Trump akan membuat pernyataan terakhir kepada pemilih Amerika sebelum hari pemilihan.

Polling terkini menunjukan Clinton masih unggul di negara bagian yang sangat menentukan pada pemilihan. Namun, keungulannya sempat menyusut usai pekan lalu FBI menyingkap skandal surat elektroniknya.

Florida merupakan salah satu bagian negara yang diperkirakan bakal menjadi penentu kemenangan kedua kandidat tersebut. Jika melihat kembali sejarah, pada Pemilu tahun 2000, Florida merupakan salah satu bagian negara yang menentukan.

Trump sendiri telah menggelar kampanye di Tampa, Florida, di mana dia terus mengkritisi Clinton terkait dukungannya terhadap Affordable Care Act, atau yang dikenal juga dengan Obamacare.

“Itu bukan masalah besar, karena jika saya menang, saya akan membuang itu semua,” kata Trump.

Trump juga dijadwalkan bakal berkampanye di Carolina, Nevada, dan Colorado. Bahkan, dia sempat berujar bakal menggelar kampanye di Minnesota, meski sebelumnya tidak dijadwalkan.

Trump juga kerap mengkritisi Clinton yang tidak memiliki jadwal padat kampanye. “Lihat, saya biasa melakukan kampanye lima atau enam hari sekali. Sementara, Hillary pulang ke rumah dan tidur,” cibirnya.[]

loading...