HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Komisi III DPR RI Diminta Polri Awasi Terus Kasus Ahok

2

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – Polri menjamin pengusutan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama akan berjalan secara transparan dan terbuka. Polri pun akan meminta Komisi III DPR RI buat mengawasi kasus tersebut.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian mengatakan, pihaknya akan berbicara dengan Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo untuk meminta pengawasan Komisi III dalam penyelidikan kasus dugaan penistaan agama ini.

“Kami akan konsultasikan dulu dengan Ketua Komisi III DPR RI, yakni tim dari Komisi III beberapa orang yang ditugaskan untuk mengawasi proses kasus ini,” kata Tito seperti dilansir MTVN di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2016).

Selain Komisi III, Tito mengatakan, penyidik juga akan mengundang pihak eksternal lainnya. Mereka yakni dari Kejaksaan dan Kompolnas sebagai pengawas kepolisian.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu berjanji kasus yang menyeret nama Ahok ini akan selesai dalam waktu dekat. Dia menargetkan dua minggu sudah bisa mendapatkan keputusan dalam kasus ini, apakah ada tindak pidana atau tidak.

“Kita akan lakukan ini maksimal 2 minggu. Itu sesuai dengan yang kita sampaikan pada waktu dialog di ruang Wapres dengan perwakilan dari pengunjuk rasa, yaitu waktu dua minggu untuk menyelesaikan proses penyelidikan untuk menentukan penyidikan dan tersangka atau tidak,” ujar dia.

loading...