HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Manchester City dipaksa Bermain Imbang dengan Middlesbrough

2

HARIANACEH.co.id — City butuh 43 menit untuk membobol gawang tim tamu. Adalah Sergio Aguero yang berhasil menaklukkan kiper Victor Valdes.

Dari luar kotak penalti, Kevin De Bruyne melepaskan umpan fantastis kepada Aguro yang berada di depan gawang lawan.

Dalam kawalan ketat lawan, Aguero berhasil melepaskan tembakan yang membuat Valdes hanya terdiam melihat bola masuk ke gawangnya.

Bagi Aguero, gol ini merupakan gol ke-150 dari 223 penampilan di semua kompetisi bersama City.

Gol tersebut membuat City unggul 1-0 pada babak pertama.

Selepas jeda, Sergio Aguero kesulitan menciptakan peluang, meskipun sukses mengendalikan pertandingan. Seringkali serangan yang dibangun tim Manchester Biru berhasil dipatahkan barisan tim tamu.

Demi mengakhiri kebuntuan pasukannya, pelatih Josep Guardiola memasukkan Nolito untuk menggantikan Guendogan pada menit ke-74.

Setelah Nolito masuk, City memiliki peluang emas pada menit ke-84. Navas yang berhasil merangsek ke dalam kotak penalti lawan berhasil memberikan bola kepada Aguero yang berdiri bebas.

Akan tetapi, bomber berkebangsaan Argentina tersebut malah membuang peluang setelah bola hasil tembakannya melambung di atas mistar gawang.

De Bruyne juga membuang peluang setelah tembakannya melambung saat Valdes meninggalkan gawangnya pada menit ke-89.

Akan tetapi, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna pada masa injury time. Gawang City bobol lantaran Claudio Bravo gagal menepis bola tandukan Marten de Roon.

Alhasil, City harus bermain imbang 1-1. City pun tetap kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 25 poin. Posisi mereka bisa disalip Arsenal dan Liverpool apabila meraih kemenangan pada Minggu (6/11/2016).

Susunan Pemain

Manchester City: 1-Claudio Bravo; 22-Gael Clichy, 11-Aleksandar Kolarov, 24-John Stones, 5-Pablo Zabaleta; 8-Ilkay Guendogan (Nolito 74′), 25-Fernandinho; 21-David Silva, 17-Kevin De Bruyne, 15-Jesus Navas; 10-Sergio Aguero (Iheanacho 89′)

Pelatih: Josep Guardiola

Middlesbrough: 26-Victor Valdes; 3-George Friend, 6-Ben Gibson, 25-Calum Chambers, 17-Antonio Barragan; 19-Stewart Downing (Flecher 76′), 34-Adam Forshaw, 8-Adam Clayton, 14-Marten de Roon, 37-Adama Traore; 10-Alvaro Negredo

Pelatih: Aitor Karanka

Wasit: Kevin Friend

 

loading...