HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Tips Menjaga Anak agar Terhindar dari Gadget

1

HARIANACEH.co.id – Kini, gadget sudah merupakan teman yang sangat akrab dalam kehidupan, bukan hanya lekat dengan Anda sebagai seorang wanita dan ibu pekerja, tetapi juga sudah merambah ke kebutuhan si buah hati.

Seperti yang diketahui bahwa sebelumnya, penggunaan gadget yang berlebihan tidak baik untuk tumbuh kembang si buah hati.

Lalu, bagaimana cara membatasinya? Silahkan ikuti tips dibawah ini.

Anda harus menjadi contoh yang baik

Tanpa disadari, ketika sedang makan malam atau sambil menonton televisi besama si buah hati, orangtua seringkali dialihkan dengan pesan elektronik yang masuk di ponsel. Perilaku seperti ini menjadi sebuah contoh bagi sang anak.

Seorang psikolog dan juga ahli dalam pengasuhan anak, Susan Newman, PhD, mengatakan, kalau Anda ingin anak terlepas dari gadget, maka Anda juga harus melakukan hal yang sama.

Newman mengingatkan bahwa sebagai orangtua, Anda dan pasangan merupakan contoh yang akan ditiru oleh sang buah hati.

Cobalah memiliki satu momen dimana Anda, pasangan dan si buah hati berkumpul tanpa gangguan gadget mau pun ponsel.

Jangan mengambil gadget anak Anda sebagai hukuman

Gadget yang anak Anda miliki adalah sarana untuk bersosialisasi. Kalau Anda menghukumnya dengan cara mengambil gadget, bisa-bisa anak justru menjauhi bahkan membenci Anda.

Saat makan adalah waktu bebas gadget

Budayakan satu saat khusus dimana Anda dan si buah hati terbebas dari tekhnologi, seperti halnya menikmati lezatnya hidangan makan malam sambil menceritakan hal apa saja yang dilalui hari itu tanpa adanya gangguan dari gadget.

Dengan begitu, Anda dan si buah hati akan memiliki waktu berkualitas bersama dan membiasakan untuk menjauh dari gadget.

loading...