HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kasus E-Mail Hillary Sedang Dituntaskan FBI, Donald Trump: Dia Curang!

2

HARIANACEH.co.id, WASHINGTON – Calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menuduh bahwa rivalnya, Hillary Clinton memakai sistem untuk berbuat curang di penyelidikan FBI terkait kasus emailnya.

FBI telah mengumumkan bahwa Hillary tak akan menghadapi tuntutan hukum untuk kasus penggunaan email pribadi saat dirinya masih menjadi menteri luar negeri AS.

“Anda tak bisa meninjau 650.000 email hanya dalam delapan hari. Hillary bersalah, kau tahu itu, FBI tahu, orang-orang juga tahu,” teriak Trump ketika berbicara di Michigan, seperti dikutip ITV, Senin (7/11/2016).

“Dia sedang memakai atau bahkan dilindungi oleh sebuah sistem, dan dia curang,” lanjut capres dari Partai Republik ini.

Ia pun berharap bahwa rakyat Amerika memilih presiden yang benar dan jujur saat 8 November mendatang.

“Sekarang terserah kepada rakyat Amerika untuk memberikan kotak suara pada tanggal 8 nanti,” ungkap Trump.

Sementara itu, juru bicara kampanye Hillary Clinton, Jennifer Palmieri,  senang karena masalah ini terselesaikan beberapa hari sebelum pemungutan suara dilakukan.

“Kami senang masalah ini sudah selesai,” tutur Palmieri.

Kedua capres AS ini harus mengerahkan seluruh tenaga untuk merebut hati rakyat AS dalam pemilu 8 November (lusa waktu Indonesia).

Pekan terakhir kampanye, lebih dari 41 juta warga Amerika telah memberikan suara mereka dalam pemilihan awal. Hillary diprediksi masih berada di posisi pertama dengan disusul oleh Trump.

Hari ini (Senin 7 November), Hillary berencana mengunjungi Pittsburg, Grand Rapids, Philadelphia dan Raleigh di North Carolina untuk berkampanye.

Sedangkan, Trump dijadwalkan akan mengunjungi North Carolina, Florida, Pennsylvania, New Hampshire dan Michigan.

loading...