HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Man United Menang, Ibrahimovic Akhiri Paceklik Gol 609 Menit

3

HARIANACEH.co.id — Gol The Red Devils dicetak oleh Paul Pogba (menit ke-15) dan Zlatan Ibrahimovic (21′, 33′), sementara lesakan Swansea dibukukan Mike van der Hoorn (69′).

Berdasarkan catatan premierleague.com, United memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 63 persen. Dari segi peluang, Red Devils memiliki sembilan dan Swansea mempunyai enam kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, United langsung membungkam publik tuan rumah lewat gol tendangan misil Pogba pada menit ke-15.

Hanya berselang enam menit kemudian, Ibrahimovic menambah keunggulan pasukan Jose Mourinho. Menerima operan datar dari Wayne Rooney, Ibra tak berpikir lama untuk melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti.

Gol Ibrahimovic tersebut mengakhiri paceklik gol dia di Premier League selama 609 menit!

Termotivasi dengan gol pertama, Ibrahimovic kembali menggetarkan jala Lukasz Fabianski pada menit ke-33. Rooney lagi-lagi menjadi kreator gol Ibra, yang lalu menendang si kulit bulat dengan keras dari dalam kotak terlarang.

Skor 3-0 untuk United bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Red Devils menurunkan intensitas gempuran.

Hal tersebut mampu dimanfaatkan Swansea untuk mencuri gol pada menit ke-69. Bermula dari tendangan bebas Gylfi Sigurdsson, Van der Hoorn dengan mantap menanduk bola untuk menjebol gawang David De Gea.

Lesakan Van der Hoorn sekaligus menjadi gol penutup dalam laga tersebut.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-1 untuk United tetap tidak berubah.

Tiga poin membuat United beranjak naik satu peringkat ke urutan enam klasemen dengan koleksi 18 poin. Ibrahimovic dan kawan-kawan masih tertinggal delapan poin dari sang pemuncak, Liverpool FC.

https://youtu.be/EnVpTUGwgLA

 

loading...