HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ruhut Yakin Ahok Menang Satu Putaran Meski Didemo Ratusan Ribu Orang

11

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul tetap yakin jagoannya di Pilgub DKI Basuki Tjahaja Purnama menang satu putaran, meski ratusan ribu umat Islam mendesak agar Ahok segera dipenjara karena dianggap melakukan penistaan agama.

“Makin yakin aku, Ahok menang satu putaran,” kata Ruhut seperti dilansir laman Rimanews, Minggu (6/11/2016).

Dia juga mengaku aneh massa terkesan menekan aparat penegak hukum agar Ahok segera dipenjara. Sebab Indonesia, kata dia, adalah negara hukum, dan hukum pula yang akan menentukan apakah Ahok berhak masuk penjara atau tidak. Kata dia, Ahok diperiksa lantaran kehendak hukum, dan kehendak Undang-Undang bukan kehendak rakyat.

“Emangnya apa, kita ini negara hukum bos, kok main desak dipenjara. Emangnya bisa desak-desak. Emang Ahok diperiksa karena kehendak rakyat, hai Ahok diperiksa karena kehendak hukum, kehendak UU, bukan kehendak rakyat. Demo itu kurang banyak, kemarin bilangnya sejuta (orang),” tutur dia.

Mengenai demo kemarin, Ruhut mengapreasi TNI/Polri yang memberikan pengamanan ketat meski akhirnya berujung anarki. Padahal, kata dia, semula massa mengklaim akan menggelar aksi secara damai.  “Katanya aksi damai, nyatanya rusuh kan. Demo yang pertama taman mati semua, Kalau kita gak ada lawan lah, kalau kita EGP (emang gue pikirin). Gak ada masalah lah,” beber dia.

“Seharusnya jadi tersangka ya Buni Yani. Buni Yani itu harus jadi tersangka. Dia sudah mengakui dia ngurangin kata-katanya walaupun dengan tidak sengaja. Provokator kan dia,” beber dia.

“Janganlah takut, kita ini negara Pancasila yang tidak mengenal mayoritas dan minoritas, kita semua sama. Siapapun yang membuat kerja baik, tidak korupsi, ya ini yang kita dukung,” tukasnya.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time