HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Zaini Abdullah Berkomitmen Jaga Lingkungan dan Satwa Liar

2

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Calon gubernur Aceh nomor urut 4, Zaini Abdullah atau yang dikenal dengan sapaan Abu Doto, bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan yang bertugas di Banda Aceh. Acara silaturahmi digelar di warung kopi Sekretariat Bersama (SEKBER) wartawan, Rabu (9/11/2016).

Pada pertemuan itu, Doto Zaini Abdullah menegaskan komitmenya untuk menjaga lingkungan dan melindungi satwa liar. Ia berjanji untuk memprioritaskan kedua hal itu jika nantinya terpilih.

“Saya berkomitmen menjaga lingkungan di Aceh dan melindungi satwa liar, karena kedua hal ini adalah merupakan untuk masa depan Aceh nantinya,” kata Zaini saat diskusi.

Salah satu cara yang akan dilakukan Zaini untuk menjaga komitmenya tersebut adalah dengan melibatkan dinas terkait untuk mensosialisasikan tentang satwa dan hutan kepada masyarakat. “Sejauh ini sudah ada bukti dan komitmen dalam menjaga lingkungan, salah satunya dengan mengeluarkan dua kebijakan yaitu instruksi dari gubernur (Ingub) tentang kelanjutan moratorium pertambangan dan kelapa sawit,” ujarnya.

Selain persoalan lingkungan, pada diskusi tersebut Zaini juga berjanji akan memberikan akses seluas-luasnya kepada jurnalis untuk memperoleh informasi yang diinginkan. “Ya, saya akan membuka ruang bagi siapapun yang berkeinginan. Dan ini salah satu prioritas program saya ke depan untuk membuka akses informasi,” ujarnya.[]

Editor: Alfian

loading...