HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Donald Trump Unggul di Awal Penghitungan Suara

1

HARIANACEH.co.id, NEW YORK – Tempat pemungutan suara (TPS) mulai ditutup pada Selasa 8 November malam waktu Amerika Serikat (AS) atau Rabu 9 November waktu Indonesia. Donald Trump unggul sementara dari Hillary Clinton.

Trump menang di tiga negara bagian yakni Kentucky dan Indiana serta West Virginia. Sementara Hillary Clinton menang di negara bagian Vermont.

Untuk sementara Trump memimpin raihan suara hingga 52,5 persen. Sedangkan Hillary mendapatkan 44,1 persen. Demikian diberitakan CNN, Rabu (9/11/2016).

Voting pun diperkirakan akan selesai di negara bagian yang belum menentukan pilihan atau swing state seperti Virginia. Proses serupa juga akan berakhir di wilayah ketat persaingannya seperti North Carolina dan Ohio.

Adapun penutupan voting di Georgia, Indiana, Kentucky, South Carolina, Virginia dan Vermont berlangsung pada pukul 19.00 waktu setempat. Keenam negara bagian itu memberikan 60 suara pemilih atau electoral college yang bisa berpengaruh bagi seorang capres memenangkan pemilu.

Kedua capres sendiri memberikan suaranya di wilayah New York. Hillary sangat dielukan warga ketika tiba di Chappaqua pada Selasa 8 November pagi waktu setempat. Sementara penerimaan berbeda dialami Trump ketika tiba bersama istrinya, Melania di Manhattan.

Mereka akan menghabiskan malam penghitungan suara di New York. Hillary akan memberikan pidato pemilunya di Javits Centre di Manhattan, sementara Trump di hotel Hilton Midtown.[]

loading...