HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Barack Obama Janji Dukung Donald Trump

1

HARIANACEH.co.id, NEW YORK – Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan penggantinya Donald Trump mengadakan pertemuan transisi 90 menit di Oval Office, Kamis (10/11/2016) waktu setempat. Obama berjanji mendukung penuh Trump.

Obama, pimpinan Partai Demokrat mengatakan pada Trump dari Partai Republik “Kami akan melakukan apapun untuk membuat Anda sukses, karena jika Anda sukses, maka negara ini akan berhasil,” kata Obama dikutip dari AFP, Jumat (11/11/2016).

Pembicaraan dengan Trump dilakukan hampir 36 jam setelah kemenangan atas Hillary Clinton yang membuat kemarahan warga Amerika meluas.

“Kami berbicara tentang kebijakan luar negeri. Kami berbicara tentang kebijakan domestik. Kami berbicara tentang beberapa masalah organisasi yang berhubungan dengan Gedung Putih,” beber Obama.

Dalam kesempatan yang sama Trump membeberkan “Kami berbicara banyak isu yang berbeda, beberapa indah beberapa sulit,”. Trump mengaku siap menerima saran dari Obama hingga ia siap dilantik pada Januari.

“Ini adalah pertemuan yang mungkin hanya berlangsung 10 sampai 15 menit. Tapi, pertemuan berlangsung hampir satu setengah jam. Dan bisa lebih lama lagi,” kata Trump.

“Saya sangat menghormati. Saya sangat berharap bisa bertemu dengan presiden (Obama) dikemudian hari termasuk untuk meminta nasihat,” ujar taipan properti itu.

Sebelum mengakhiri pertemuan, keduanya sempat berjabat tangan di depan pewarta yang meliput. Namun, keduanya menolak menjawab pertanyaan.

loading...