HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Anastasya Utami dan Said Hanif Resmi Jadi Duta Rimba Aceh 2016

1

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Anastasya Utami, siswi SMAN Unggul kabupaten Aceh Timur ini resmi dinobatkan sebagai Duta Rimba Aceh 2016. Siswi Timur Kelas XI IPS keluar sebagai juara 1 setelah berhasil menyisihkan puluhan peserta dari kabupaten lain di Aceh, Minggu (13/11).

Sementara itu, untuk kategori putra, juara pertama diraih oleh Said Hanif dari Aceh Besar.

Kegiatan yang berlangsung sejak 10-13 November 2016 di Banda Aceh dilaksanakan oleh Satuan Kerja (Satker) Dinas Kehutanan Provinsi Aceh dan didukung oleh beberapa LSM yang fokus pada isu lingkungan.

Untuk tahun ini, kegiatan yang diikuti oleh peserta siswa tingkat menengah atas ini bertajuk “Menumbuh-kembangkan Pemahaman Generasi Muda untuk Kelestarian Lingkungan.”

Selama kegiatan yang difokuskan di Banda Aceh, peserta diuji dengan pengetahuan dan pemahaman terkait dengan lingkungan, mulai dari hutan, laut dan ekosistem yang dinilai mempunyai peran penting dalam kehidupan manusia.

Selain dalam ruangan, kegiatan juga difokuskan di luar ruangan, semisal peserta dibawa ke kawasan Kuta Malaka, Samahani Aceh Besar untuk melakukan penanaman secara bersama-sama.[]

loading...