HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Chat Rooms Messenger Sedang Dijajal Facebook

3

HARIANACEH.co.id – Facebook tengah menguji fitur chat room, bernama Rooms, untuk aplikasi Messenger di Australia dan Kanada. Rooms merupakan fitur bergaya papan buletin, memungkinkan pengguna berhubungan dengan pengguna lain di luar lingkaran pertemanan, terkait topik tertentu.

Menurut Product Manager Facebook, Drew Moxon, fitur ini dirancang dibuat untuk mencegah rekan memprotes pengguna akibat membagi konten yang tidak menarik bagi mereka. Pengguna Messenger telah dapat menciptakan grup, namun mereka memiliki keterbatasan karena merupakan percakapan pribadi antar teman saja.

Sebaliknya, Rooms merupakan percakapan berbasis topik memungkinkan pengguna berdiskusi dengan pengguna lain yang memiliki minat yang sama. Namun, Rooms juga dapat dibuat menjadi percakapan pribadi, sehingga pengguna baru harus mendapatkan persetujuan dari administrator untuk dapat bergabung di percakapan.

Hingga saat ini, masih belum dapat diketahui waktu peluncuran fitur ini secara global. Namun, saat Facebook selesai menguji pada pengguna di Australia dan Kanada, fitur ini akan segera dapat dinikmati oleh negara lain, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Sebelumnya, Facebook sempat bereksperimen dalam menghadirkan jejaring sosial semi-anonim yang terkait dengan minat, via aplikasi Rooms, pada tahun 2014 lalu. Aplikasi tersebut tidak mendapatkan sambutan baik dari konsumen.

Tidak hanya Facebook, sejumlah jejaring sosial lain juga dilaporkan tengah menguji fitur baru, seperti Snapchat yang menguji kloning Stories bernama Messenger Day. Fitur ini juga tengah diuji pada pengguna di wilayah Australia. Sementara itu, Instagram juga telah mempersiapkan fitur Live Video.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time