HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tips Mempercantik Rumah Anda dengan Biaya Hemat

3

HARIANACEH.co.id — Menjelang akhir tahun orang-orang biasanya memiliki keinginan atau rencana untuk merenovasi atau setidaknya mengubah interior rumahnya. Tujuannya, apa lagi jika bukan ingin membawa suasana baru dan mempercantik rumah?

Tapi adakalanya keinginan atau rencana seperti ini kerap terbentur biaya. Dan jika biaya benar-benar bisa menjadi kendala maka simak tips ala Rumah.com berikut ini supaya Anda bisa mempercantik rumah tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

Melukis kepala tempat tidur

Apa warna kepala tempat tidur Anda? Kebanyakan orang memilih warna cokelat, hitam, dan putih polos sebagai warna kepala tempat tidurnya.

Nah, jika kepala tempat tidur Anda terbuat dari kayu dan berwarna polos, maka Anda bisa melukisnya dengan motif geometris sehingga dapat menghadirkan suasana baru di kamar tidur Anda.

Memperbarui furnitur lama

Membeli perabot baru adalah cara tercepat untuk mempercantik rumah. Tapi hal itu tentunya akan menguras tabungan Anda. Agar hemat, daripada mengganti kursi makan dengan yang baru lebih baik Anda mengganti cushion-nya saja.

Anda bisa menambahkan sentuhan personal pada cushion untuk kursi meja makan dengan menjahitnya sendiri. Selain cushion kursi meja makan, Anda juga bisa membuat sendiri sarung bantal untuk menghidupkan kembali suasana ruang tamu.

Mengubah dinding menjadi galeri dinding

Pertimbangkanlah untuk mengubah dinding di ujung lorong ataupun dinding di sekitar tangga menjadi galeri dinding. Anda tidak perlu membeli lukisan yang mahal. Cukup mencetak hasil foto jepretan Anda kemudian membingkainya dan memajangnya di dinding.

Menanam taman hias

Ingin cara yang lebih mudah untuk mempercantik rumah? Tanamlah beberapa tanaman hias di pot kecil seperti kaktus misalnya. Kemudian gantungkan pot-pot di dinding kosong di dalam rumah Anda.

Tidak hanya mempercantik dekorasi rumah, tanaman hias juga membantu membawa energi positif dan membantu memurnikan aliran udara di ruangan.

 

loading...