HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Plt Walkot Banda Aceh Ingatkan PNS Tidak Berkampanye

5

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Banda Aceh Hasanuddin mengingatkan pegawai negeri sipil atau PNS tidak berkampanye untuk memenangkan pasangan calon tertentu pada Pilkada 2017.

“Kami ingatkan, PNS jangan berkampanye untuk pasangan calon tertentu. Baik kampanye langsung, maupun di sosial media,” tegas Hasanuddin di Banda Aceh, Senin (14/11).

Hasanuddin menegaskan seluruh aparatur Pemerintah Kota Banda Aceh untuk tetap menjaga netralitasnya. Aparatur jangan memihak pasangan calon tertentu.

Menurut Plt Wali Kota Banda Aceh netralitas tersebut sesuai dengan instruksi Plt Gubernur Aceh. Dalam instruksi tersebut, semua PNS, maupun aparatur sipil negara termasuk perangkat pemerintahan desa atau gampong untuk tetap netral.

“Jangan ada yang sampai mendukung pasangan calon. Selain itu, jangan ada yang berkampanye untuk pasangan calon, baik langsung maupun tidak. Termasuk di media sosial,” kata dia.

Hasanuddin mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan ketat. Jika ada aparatur sipil negara yang tidak netral dan melanggar aturan, akan dikenakan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, Hasanuddin juga mengimbau seluruh aparatur sipil negara memberikan pengertian dan informasi yang benar terkait pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh.

“Hindari golput. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak menggunakan hak pilihnya. Semua pihak memiliki tanggung jawab atas pemimpin masa depan di Kota Banda Aceh ini,” ujarnya.

Hasanuddin menambahkan, setiap individu masyarakat memiliki peran dan kontribusinya dalam menentukan siapa pemimpin yang akan dipercaya untuk menjaga amanah dan harapan-harapan warga Kota Banda Aceh.

“Karena itu, mari bangun gerakan rindu TPS, sehingga seluruh masyarakat Kota Banda Aceh yang memenuhi syarat sebagai pemilih, menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2017,” kata Hasanuddin.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh digelar 15 Februari 2017. Pemilihan tersebut digelar serentak dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta pemilihan 19 bupati/wali kota dan wakil di provinsi itu.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh diikuti dua pasangan calon, yakni Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar serta pasangan Aminullah Usman dan Zainal Arifin. Kedua pasangan calon diusung partai politik.[]

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time