HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

5 Pantai Indah di Dunia yang Sangat Berbahaya untuk Dikunjungi

1

HARIANACEH.co.id — Pantai adalah salah satu tempat liburan favorit banyak orang untuk menghabiskan waktu dengan menyenangkan. Area pantai biasanya mudah untuk dijangkau dan tidak perlu bersusah payah untuk menikmati keindahan alam. Tetapi ada juga pantai-pantai yang cukup memiliki tantangan untuk dijangkau, misalnya harus berjalan kaki beberapa kilometer dikarenakan kendaraan belum dapat menembus medan untuk menuju pantai tersebut.

Untuk Anda petualang sejati seberat apa pun jarak yang harus ditempuh untuk dapat menikmati pemandangan pantai yang indah, pasti Anda akan rela menempuhnya.
Bila kebanyakan pantai indah Anda wajib mengunjunginya, bagaimana dengan pantai yang berbahaya? Jika Anda ingin berlibur dan traveling dengan aman, sebaiknya Anda menghindari liburan di pantai-pantai berikut ini. Seperti yang dilansir dari About Travel, pada Rabu (16/11/2016), inilah pantai-pantai paling bahaya di dunia.

1. Gansbaai, Afrika Selatan

Gansbaai terletak di sepanjang the Garden Route di Afrika Selatan, yang merupakan salah satu hamparan pantai paling indah yang ada di dunia. Di sebelah barat terdapat Hermanus yang menjadi spot untuk melihat paus, sementara kota cantik seperti Plettenberg Bay dan Storms River ada di sisi timur. Sayangnya, Anda harus mewaspadai ancaman Hiu Putih. Jadi jangan sesekali berpikir untuk masuk ke dalam air.

2. Whitehaven Beach, Australia

Whitehaven Beach, Australia (Sumber foto: about travel)
Whitehaven Beach, Australia (Sumber foto: about travel)

Whitehaven Beach, yang terletak di Kepulauan Whitsunday Queensland, Australia, adalah salah satu pantai yang paling indah di dunia, sampai-sampai hampir terlihat seperti lukisan. Tapi pantai ini, bersama dengan sebagian besar sisa dari garis pantai utara Australia, menyembunyikan rahasia mematikan, yaitu adanya ubur-ubur kotak, yang dikenal sebagai salah satu sengatan yang mematikan yang ada di dunia. Hanya dengan satu sengatan, binatang ini dapat merenggut nyawa Anda. Jadi, jika Anda masuk ke dalam air laut di pantai ini, pastikan Anda berada tidak melewati batas yang ditentukan.

3. Kilauea, Hawaii

Kilauea, Hawaii (Sumber foto: about travel)
Kilauea, Hawaii (Sumber foto: about travel)

Di Kilauea, Hawaii, Anda tidak mungkin untuk berenang karena pantai ini terletak sangat dekat dengan gunung berapi yang terus menerus meletus. Tetapi jangan salah, pantai ini juga memberikan pemandangan yang spektakuler dengan apa yang disajikan dari gunung berapi itu.

4. Chowpatty Beach, India

Kilauea, Hawaii (Sumber foto: about travel)
Kilauea, Hawaii (Sumber foto: about travel)

Bukan karena alam yang membuat pantai ini berbahaya, tetapi ini dikarenakan ulah manusia. Chowpatty Beach sudah sangat tercemar oleh sampah-sampah yang dibuang di pantai, hal ini membuat pencemaran lingkungan yang sangat kotor dengan air yang cenderung keruh. Sebaiknya Anda menghindari pantai ini bila Anda ingin terhindar dari beragam penyakit.

5. Copacabana Beach, Brasil

Copacabana Beach, Brasil (Sumber foto: about travel)
Copacabana Beach, Brasil (Sumber foto: about travel)

Rio de Janeiro memiliki pantai perkotaan terbaik di dunia, fakta itu dimanfaatkan oleh pemerintah sebagai salah satu daya tarik di ajang Olimpiade 2016 yang telah berlangsung di Brasil baru-baru ini. Di balik keindahannya, ternyata pantai ini juga berbahaya. Tidak, Anda tidak perlu khawatir tentang hiu, ubur-ubur, atau gunung berapi yang meletus, Anda hanya perlu mengawasi barang bawaan Anda secara ekstra hati-hati bila traveling ke sini. Kawasan ini terkenal dengan maraknya pencopetan dan pencurian.

loading...