HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

FPI Aceh : Segera Tahan Ahok

2

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Front Pembela Islam (FPI) Aceh menggelar aksi tentang penindakan kasus Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disebut Ahok dalam kasus penistaan agama di Depan Masjid Raya Baiturahman, Jumat (18/11/2016).

Pantauan HARIANACEH.co.id, orasi yang digelar seusai shalat Jumat itu  dihadiri lebih kurang ratusan anggota FPI dari seluruh Provinsi Aceh. Mereka menuntut kasus Ahok itu segera di proses secepatnya di pengadilan, setelah beberapa waktu lalu pihak kepolisian menetapkan Ahok sebagai tersangka.

Dalam orasi tersebut, disampaikan jika kasus Ahok belum dihukum, maka para rakyat muslim di Indonseia akan bangkit kembali dalam jumlah yang lebih besar.

ketua FPI Aceh, Muslim Attahiri mengatakan, “si Ahok, Jika belum di hukum segera sesuai dengan hukum yang berlaku, maka kami akan bangkit kembali dengan jumlah yang lebih banyak, kami akan melawan terhadap orang kafir yang telah menistakan agama Islam, kami tidak takut,” katanya.

Setelah melakukan orasi di Depan Masjid Raya Baiturrahman, FPI menuju ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) untuk menggelar doa bersama dan menyampaikan kembali orasinya kepada Anggota Dewan Komisi VI agar segera memaksa pemerintah pusat untuk segera menjatuhi hukuman kepada Ahok.

“Setelah orasi disini, kami akan melajutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju DPRA untuk menyampaikan orasi kami kepada Komisi VI DPRA. Kami akan menggelar doa dan zikir bersama, semoga Ahok segera dihukum,” ujarnya.

Editor : Eko Densa

loading...