HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hindari Berlibur Sendirian Ke Lima Kota Ini

2

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Bagi Anda yang kerap melakukan solo traveling, beragam lokasi di dunia adalah tempat yang seru untuk dijelajahi. Dengan setiap perjalanan yang pernah dijalani, Anda akan belajar sesuatu yang baru tentang diri sendiri, kondisi di sekitar Anda, dan bagaimana kita melihat diri kita melalui lensa dari budaya lain. Namun, dari semua tempat tujuan wisata, ada banyak lokasi yang cukup berbahaya dan tidak aman untuk Anda traveling sendirian.

Bahaya dalam hal kecil seperti penipuan tarif taksi hingga pencopetan. Di beberapa kota sekelompok orang bersenjata biasa melakukan kejahatan, dan biasanya mereka mengincar wisatawan. Bahkan dengan perlindungan yang telah dipersiapkan sebelumnya, banyak wisatawan yang tetap saja menjadi korban.

Dilansir dari Oversixty, pada Jumat (18/11/2016), ada beberapa lokasi yang berbahaya untuk Anda kunjungi sendiri. Jika Anda merencanakan untuk melakukan traveling sendiri ke lima kota berikut ini, sebaiknya Anda harus berpikir ulang.

1. Bogota, Kolombia

Bogota, Colombia. (nytimes.com)
Bogota, Colombia. (nytimes.com)

Ibukota dari Kolombia yang merupakan kota industri yang setiap tahunnya dikunjungi oleh ribuan orang asing, baik untuk berlibur maupun untuk melakukan studi budaya. Namun, kota ini merupakan salah satu tujuan paling berbahaya bagi Anda yang datang sendirian. Teroris, kartel narkoba, dan geng jalanan semua menyebar dan banyak di Kolombia, terutama di Bogota.

2. Lima, Peru

Lima, Peru. (despegar.cl)
Lima, Peru. (despegar.cl)

Bila Anda berada di kota ini, banyak bahaya yang dapat mengancam keselamatan Anda. Dari layanan taksi ilegal yang telah dikenal kerap mempermainkan tarif, hingga pembajakan yang terjadi di jalan-jalan terpencil di malam hari. Untuk Anda yang ingin mengunjungi kota bersejarah ini, Anda harus mempertimbangkan untuk membatasi rencana perjalanan Anda pada malam hari, dan memanfaatkan taksi yang direkomendasikan oleh hotel atau tour guide.

3. New Mexico, Meksiko

New Mexico. (sunbeltnewmexico.com)
New Mexico. (sunbeltnewmexico.com)

Apakah Anda sedang mencari liburan bergaya eksotis? Meksiko merupakan tujuan populer dan mudah diakses bagi banyak wisatawan. Ibukota, Mexico City, tidak terkecuali. Tetapi tindak kriminal di kota-kota yang berbatasan dengan Amerika Serikat dan Mexico City juga kerap ramai dengan aksi penjambretan, penyerangan, dan bahkan penculikan. Wanita yang bepergian sendiri disarankan untuk tidak memanfaatkan transportasi umum di malam hari.

4. New Delhi, India

New Delhi, India. (expedia.co.id)
New Delhi, India. (expedia.co.id)

Kedua Kementerian Luar Negeri Inggris dan Departemen Luar Negeri AS memperingatkan bahwa serangan seksual pada wanita menjadi perhatian bagi wisatawan di sini. Wisatawan dari Amerika, Denmark, Jerman, dan Jepang mengklaim mereka telah dilecehkan secara seksual atau diserang saat bepergian di New Delhi. Wanita ingin solo traveling ke New Delhi diharuskan membuat rencana keselamatan sebelum perjalanan mereka, dan sangat dianjurkan untuk bepergian dalam kelompok.

5. Jakarta, Indonesia

Jakarta, Indonesia. (id.techinasia.com)
Jakarta, Indonesia. (id.techinasia.com)

Sebuah tujuan populer bagi Anda yang mencari liburan tropis, Jakarta menawarkan berbagai tempat wisata yang dibalut dalam budaya yang unik. Namun, sejumlah ancaman dapat mengubah liburan impian menjadi mimpi buruk. Selain masalah yang ada seperti penjambretan, pencopetan, pencurian, dan sebagainya, Jakarta juga terletak di serangkaian garis patahan yang dikenal sebagai “Ring of Fire.” Hal ini membuat wilayah rentan terhadap gempa bumi tanpa peringatan. Untuk Anda yang ingin traveling ke Jakarta sebaiknya mengikuti paket tur yang terpercaya.[]

loading...