HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

4 Kegiatan yang Secara tidak Sadar Merusak Rambut Anda

3

HARIANACEH.co.id – Bukan karena bahan kimia yang dipakai pada rambut saja, ternyata rambut Anda bisa mengalami kerusakan karena beberapa kegiatan ini. Sehingga rambut bisa berwarna kemerahan, kasar, dan ujung bercabang. Inilah kegiatan yang secara tidak sadar merusak rambut Anda seperti dirilis dari Lifehack.org, Senin (21/11/2016).

Keramas Tiap Hari
Secara umum, rambut hanya boleh dikeramas secukupnya saja yaitu setiap dua atau tiga hari sekali. Lebih dari itu, akan mengurangi minyak yang membuat rambut tetap terjaga dan mengilap. Kebanyakan keramas juga membuat rambut kusam. Solusinya adalah cukup cuci rambut dengan air bersih dan berikan kondisioner di ujung rambut.

Sisir Rambut Saat Basah
Ternyata rambut saat basah sangatlah lemah, jadi akan sangat salah bila Anda menyisir rambut saat basah. Usahakan sebelum mandi rambut sudah disisir dengan sisir bergigi jarang untuk mengurangi kusut pada rambut.

Tidak Potong Rambut
Ternyata tidak memotong rambut juga menjadi alasan rambut cepat rusak. Karena rambut akan terus bertumbuh dan mengakibatkan rambut di bagian ujung sudah tua dan memiliki ujung bercabang. Untuk menghindarinya, usahakan potong rambut tiga bulan sekali agar menjaga kesegaran rambut.

Terpapar Sinar Matahari
Rambut yang banyak terpapar sinar matahari akan mengakibatkan kulit kepala kering dan gatal-gatal. Untuk menghindari gatal-gatal, usahakan menggunakan penutup kepala saat keluar atau obati dengan cuka saat mandi. Cuka akan meningkatkan kelembapan dan membantu kotoran keluar dari kulit dengan cepat. Penggunaan sampo anti ketombe juga dapat membantu.

loading...