HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

KPRM Universitas Malikussaleh Gelar Debat Kandidat

1

HARIANACEH.co.id, LHOKSEUMAWE – Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) gelar debat kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Malikussaleh (BEM – Unimal). Pada Pukul. 20.00 Wib di Aula ACC Gor – Kampus Kedokteran. Minggu, (20/11/2016)

Tiga pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Universitas Malikussaleh Lhokseumawe akan bersaing pada Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira) yang akan dilaksanakan pada 22 November 2016 mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM). Maimun Ramli mengatakan, sekitar 18.000 mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di kampus tersebut akan memberi hak suara kepada salah satu dari tiga pasangan yang telah mendaftarkan diri maju sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM Unimal periode 2016 – 2017.

Ia menambahkan, tahapan Pemira sudah dilakukan dua pekan lalu, berupa pendaftaran pasangan calon, verifikasi berkas pasangan calon dan penetapan paket oleh Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM)

“Pemilihan dilakukan di empat lokasi berbeda. Kampus Utama Releut, Kampus Kodekteran di Cunda, Kampus Bukit Indah dan Kampus Lancang Garam,” kata Maimun melalui siaran pers.

Debat kandidat dilakukan secara terbuka, dihadiri tiga pasangan calon dan ribuan mahasiswa Unimal. Bertindak sebagai Panelis. Dr. Nirzalin, S.Ag,. M. Si dan Hadi Iskandar, SH,.MH. Adapun Moderator Zulfikar Syarif, SE.

“Kami telah melakukan persiapan sebaik mungkin dan berharap Pemilihan Raya (Pemira) Mahasiswa nantinya berjalan dengan baik dan mahasiswa dapat menggunakan hak pilih dengan baik supaya Ketua dan Wakil Ketua BEM Unimal definitif nantinya dapat membawa aspirasi mahasiswa Unimal dengan baik.

Pemira tersebut diharapkan menjadi rule model demokrasi bagi para penyelenggaraan Pilkada Aceh yang sedang berlangsung,” harap Maimun.

Adapun pasangan calon yang telah mendaftarkan diri untuk maju sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM Unimal periode 2016-2017, masing-masing:

Paket A

Muslim Hamidi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebagai Ketua
Jalaluddin dari Fakultas Pertanian sebagai Wakil Ketua

Paket B

Rizki Munandar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai Ketua
Maimun Sanjaya dari Fakultas Pertania sebagai Wakil Ketua

Paket C

Marwan Nur dari Fakultas Teknik sebagai Ketua
Muhammad Iqbal Karmadi dari Fakultas Hukum sebagai Wakil Ketua.[]

Editor: ipuL Hayat

loading...