HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Film Mortal Kombat Akan Hadir Dalam Versi Reboot

1

HARIANACEH.co.id, CALIFORNIA – Mortal Kombat tak sekadar dikenal sebagai video gim saja. Buktinya, gim adu jotos yang brutal itu sempat diangkat ke versi film layar lebar pada 1995 dan 1997 silam. Meski pun pada kenyataannya, film yang ditangani sutradara Paul W.S. Anderson ini tidak menuai begitu banyak pujian.

Namun, seiring berjalannya waktu gim Mortal Kombat juga seakan kehilangan kodratnya. Meski berjaya di era Sega dengan Mortal Kombat 1-3, sekuel Mortal Kombat yang dirilis untuk konsol PS1 dan PS2 tidak terlalu laris dijual di pasaran. Momen hilangnya Mortal Kombat dari peredaran bahkan menjadi momok bagi sang pengembang gim tersebut.

Pada 2015, Mortal Kombat X dirilis untuk PS4 dan Xbox One. Berbeda dengan seri Mortal Kombat sebelumnya, Mortal Kombat X dirombak habis-habisan oleh NetherRealm Studios selaku developer gim ini.

Bahkan Warner Bros. selaku publisher Mortal Kombat X, mengungkap bahwa franchise Mortal Kombat mampu meraih angka 35 juta unit di seluruh dunia sejak seri gim pertamanya dirilis pada era 1990an.

Setelah sukses merengkuh minat pemainnya kembali, suksesnya Mortal Kombat X memancing sejumlah rumah produksi untuk ‘menghidupkan kembali’ gim tersebut ke ranah film Hollywood.

Seperti dilansir laman Variety, Rabu (23/11/2016), film Mortal Kombat terbaru akan hadir dalam versi reboot, dengan kata lain akan hadir dengan rombakan cerita yang berbeda dari seri orisinilnya sendiri.

Dikabarkan, film terbaru Mortal Kombat ini akan disutradarai oleh Simon McQuoid. Sosoknya dikenal sebagai sutradara bertangan dingin dalam menggarap iklan. Beberapa iklan populer yang sempat ia besut mulai dari iklan PlayStation, Halo, Range Rover, Beats by Dre dan masih banyak lagi.

Sementara, James Wan disebut-sebut akan mengisi bangku produser. Bagi kamu yang kurang familiar dengan namanya, Wan adalah sutradara dari film horor populer The Conjuring dan Saw. Ia juga akan mengarahkan film terbaru superhero DC, Aquaman.

Tidak ada kabar pasti kapan Mortal Kombat reboot ini mulai memasuki masa produksi. Pihak aktor yang mengisi deretan karakter utama pun tidak diungkap. Yang pasti, kita semua berharap semoga saja film Mortal Kombat terbaru ini bisa lebih baik dari film Mortal Kombat yang dirilis pada era 1990-an.[]

loading...