HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jika Terpilih, Ini Janji AZAN di Aceh Tenggara

3

HARIANACEH.co.id, KUTACANE – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN) menargetkan hadirnya satu pusat perdagangan hasil bumi di Aceh Tenggara.

Hal tersebut diungkapkan Nasaruddin ketika bertemu dengan ribuan warga Kecamatan Lawe Sigala-Gala, Kabupaten Aceh tenggara, di Lapangan Kampung Kuta Tengah, Sabtu (26/11/2016) malam.

“Ini sudah dicantumkan dalam konsep program AZAN. Bila dipercaya masyarakat memimpin Aceh, Kami akan membangun lima pusat perdagangan hasil bumi, satu diantaranya di Kabupaten Aceh Tenggara,” ungkap Nasaruddin.

Nasaruddin menyebutkan perlunya pembangunan pusat perdagangan hasil bumi di Aceh Tenggara karena daerah tersebut memiliki potensi yang besar dibidang pertanian.

Mantan Kadis Pertanian Kab. Aceh Tenggara periode 1994-2000 ini memahami benar kondisi daerah itu, sehingga diperlukan suatu sarana pusat perdagangan hasil bumi untuk menjamin pemasaran hasil-hasil pertanian dengan harga yang baik ditingkat petani.

“Mungkin masih ada yang mengingat, ketika kami bertugas sebagai Kadis Pertanian ikut mengembangkan tanaman jagung di Aceh Tenggara, dimana saat ini hasil komoditi jagung begitu luar biasa. Begitu juga dengan komoditi lainnya, semuanya harus dikelola dengan pemasarannya dengan baik, sehingga mutlak diperlukan keberadaan pusat perdagangan hasil bumi yang dekat dengan sumber bahan baku,” ujar Nasaruddin.(***)

 

Editor : Eko densa

loading...