HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Masalah Tiang Listrik di Simpang Surabaya, Plt Wali Kota Surati PLN Aceh

4

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Plt Wali Kota Banda Aceh, Ir Hasanuddin Ishak, Jumat (25/11) kembali menyurati GM PLN Aceh, untuk mempertanyakan soal pemindahan tiang listrik di kawasan Simpang Surabaya yang terkena proyek fly over. Karena keberadaan tiang dan utilitas PLN di lokasi itu sangat mengganggu pengguna jalan serta kelancaran pelaksanaan pembangunan proyek itu.

Menurut Hasanuddin, surat teguran itu dikirimkan kembali ke PLN, dengan tujuan agar perusahaan listrik negara itu, bisa lebih cepat lagi menyelesaikan pemindahan tiang listrik yang masih berada di ruas badan jalan itu.

Tiang dan jaringan listrik yang harus dipindahkan PLN, kata Hasanuddin, bukan hanya yang berada di kawasan proyek fly over Simpang Surabaya saja, tapi juga di lokasi proyek Underpass Simpang Beurawe. “Masih ada beberapa utilitas PLN, PDAM, dan Telkom yang harus dipindahkan, agar pekerjaan pembangunan kedua proyek itu tak terganggu dan selesai tepat waktu,” kata Plt Wali Kota Banda Aceh itu.

Dan yang perlu menjadi perhatian bersama, sebut Hasanuddin, pada bulan Mei 2017 di Banda Aceh akan digelar even nasional yaitu pertemuan KTNA se-Indonesia, dimana lebih kurang 50.000 orang kelompok tani dari 34 provinsi berkumpul akan hadir. “Harapan kita pada saat pelaksanaan even itu nantinya kawasan Simpang Surabaya dan Beurawe sudah lancar dan tidak centang-perenang seperti sekarang,” ujarnya.

Pada bagian lain Plt Wali Kota Banda Aceh itu juga mengatakan, terkait dengan empat pemilik tanah yang sebelumnya tak mau menerima ganti rugi, kini dalam proses di Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh. Disebutkan, dr Andalas sudah setuju menerima ganti rugi. Sedangkan ahli waris dari almarhum Abu Manyak, Saipul dan H Anwar, kini mereka bergiliran dipanggil ke PN. Diharapkan persoalan ganti rugi itu bisa tuntas pada Januari tahun depan.

Kepala Biro Humas PT PLN Aceh, Bahrul yang ditanyai Serambi mengatakan, proses pemindahan tiang dan utilitas PLN yang terkena proyek fly over dan underpass Beurawe, sebagian telah tuntas dan sebagian lagi masih dalam proses tender. “Kita harapkan awal tahun depan pekerjaannya memindahkan tiang dan utilitas PLN akan dimulai lagi. PLN komit akan memindahkan semua utilitas yang menanggangu pekerjaan proyek tersebut,”ujar Bahrul.[]

loading...