HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Facebook Hadirkan Instant Games Pada Perangkat Mobile

1

HARIANACEH.CO.ID — 29 November lalu, Media Sosial Facebook umumkan kehadiran platform game dengan basis HTML5. Games yang diberi nama  Instant Games tersebut hadir bersama pada platform Facebook versi Mobile dan dapat dimainkan melalui aplikasi facebook mobile maupun facebook Messenger.

kehadiran  Instant Games Facebook ini sangat ringan untuk di mainkan, dan didalamnya sudah terdapat game-game ringan seperti Pac Man, Galaga dan game lainnya yang bisa anda mainkan dengan mudah. Sejauh ini, sudah ada tujuh belas game yang dapat kamu mainkan di dalam Instant Games. Facebook sendiri tengah berusaha untuk menambah jumlah game tersebut dengan cara mengajak para developer game untuk mendaftar lewat situs resmi mereka.

Pada aplikasi mobile Facebook, platform game baru ini akan hadir di News Feed kamu. Sedangkan pada Facebook Messenger, kamu terlebih dahulu diharuskan untuk menekan tombol berlogo controller game yang terdapat pada bagian bawah layar.

Sayangnya, platform ini baru tersedia di tiga puluh negara, dan Singapura merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang sudah bisa menikmati platform tersebut saat ini. Belum ada keterangan kapan platform Instant Games tersebut akan tersedia dan dapat dimainkan di Indonesia.

Langkah memasukkan platform game ke dalam aplikasi mobile Facebook dan Messenger dinilai merupakan cara Facebook untuk “memaksa” para pengguna agar tetap bertahan dalam waktu yang lama di dalam aplikasi mereka. Sebelumnya, Facebook juga melakukan hal serupa pada konten berupa artikel berita dengan menghadirkan fitur Instant Articles.

loading...