HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Nasir Djamil Ajak Masyarakat Aceh Merawat Kesatuan RI

2

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Anggota Komisi III DPR RI dari fraksi PKS, Nasir Djamil mengajak masyarakat Aceh untuk merawat kesatuan Republik Indonesia dan merawat komponen bangsa pada pergelaran Apel Kebinekaan di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Rabu (30/11).

“Semua komponen bangsa itu wajib merawat Bhineka Tunggal Ika, apalagi masyarakat saat ini sedang menghadapi tantangan-tangangan eskternal maupun internal, untuk menghindari tantangan sosial dan juga potensi terjadinya bentrok antar suku atau antar agama” katanya pada pergelaran Apel Kebhinekaan tersebut.

Nasir juga berharap Bhineka Tunggal Ika hadir di bangku-bangku sekolah secara masif, sehinga sejak kecil anak-anak bangsa memahami betul apa itu bhineka tunggal ika.

Terkait antisipasi isu sara yang selama ini menyebar di media sosial nasir juga mengajak masyarakat untuk mengantispasi dan mencegah menyebar kebencian di media sosial.

“Mudah-mudahan dengan revisi undang-undang no 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) bisa mengantispasi dan mencegah kekhawatiran kita bahwa media sosial itu akan menjadi tempat yang subur untuk menumbuhkan kebencian di antara anak bangsa”, pungkasnya.[]

Editor: ipuL Hayat

loading...