HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Aceh Raih Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara 2016

1

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Pemerintah Aceh meraih Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tahun 2016 untuk kategori Pembina Ketahanan Pangan Tingkat Provinsi. Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan , menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara, Rabu (30/11/2016).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian, usai menerima kabar tersebut dari Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh, Ir Lukman M Si, yang turut mendampingi Sekda Aceh saat menerima penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, dalam dua hari ini Pemerintah Aceh berhasil meraih dua penghargaan. Setelah kemarin kita mendapatkan penghargaan pada lomba menanam pohon nasional, hari ini Aceh kembali berhasil meraih penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara 2016. Selain Aceh, Provinsi Jawa Tengah dan Sumatera Barat juga mendapat penghargaan untuk kategori yang sama,” ujar Frans.

Fran menambahkan, selain tingkat provinsi, Aceh juga berhasil mengirimkan dua wakil lainnya, yaitu Bupati Bireuen untuk kategori, Pembina Ketahanan Pangan Tingkat Kabupaten, dan Irwan Ibrahim, Manager Socolatte asal kabupaten Pidie Jaya, untuk kategori Pelaku Pengembangan Industri Pangan Olahan Perakitan Teknologi Pangan.

Untuk kategori Pembina Ketahanan Pangan diberikan kepada 3 orang Gubernur, 5 orang Bupati dan 10 Lurah atau Kepala Desa.

Para penerima penghargaan se-Indonesia, dinilai telah berperan serta dalam meningkatkan produksi pangan nasional. Sebanyak 73 penerima penghargaan Adhikarya pangan Nusantara dibagi dalam lima kategori, yaitu Pelopor Ketahanan Pangan sebanyak 5 orang , Pemangku Ketahanan Pangan 3 orang, Pelaku Pembangunan Ketahanan Pangan 30 orang, Pelayanan Ketahanan Pangan sebanyak 17 orang dan Pembina Ketahanan Pangan 18 orang.[]

loading...