HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

DK3 Berharap Upah Pekerja Kebersihan Dinaikkan

1

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Kepala Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota (DK3) Banda Aceh, berharap upah pekerja kebersihan dinaikkan. Pernyataan tersebut disampaikan saat acara penyerahan penghargaan untuk sekolah dan gampong terbersih, serta pekerja terbaik DK3, Rabu (30/11/2016) kemarin.

Kadis Kebersihan dan Keindahan Kota, Jalaludin, ST, MT berharap kepada Pemerintah Kota (Pemko) agar upah para pekerja kebersihan dapat ditambah. Permohonan tersebut merupakan aspirasi para pekerja DK3 yang beberapa waktu lalu menyampaikan padanya.

“Biasanya gaji mereka UMR, namun upah yang didapat sama seperti upah UMP sekarang. Upah yang mereka dapat sekitar, Rp 2,1 juta,” ungkap Jalaludin.

“Bayangkan, berapa ton perhari mereka membersihkan sampah yang ada di Banda Aceh. Dengan gaji sebesar itu, kita berharap kepada DPR Kota Banda Aceh dan Walikota untuk melebihkan sedikit upah para pekerja kebersihan agar bisa mensejahterakan keluarganya,” sambungnya.

Atas permohonan itu, Asisten II Bidang Ekonomi Plt Walikota Banda Aceh, Gusmeri menyampaikan akan segera menemui Plt Walikota Banda Aceh, Hasanuddin Isha, bersama dinas-dinas lainnya guna membahas permintaan Jalaludin.

“Hari ini juga saya akan mengajak Pak Jalaludin bersama saya untuk bertemu langsung Walikota membahas upah bagi kesejahteraan pekerja kebersihan supaya bisa membantu pendidikan anaknya, serta mendapatkan kehidupan yang layak, ” ujar Gusmeri.

 

Editor: Eko Densa

loading...