HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Tips Perawatan untuk Wajah yang Berminyak

2

HARIANACEH.co.id – Kulit berminyak tentu menjadi momok tersendiri bagi kamu yang memilikinya. Anda harus ekstra hati-hati dalam memilih kosmetik dan jeli melihat kandungannya.

Hal itu untuk menjaga agar wajah tidak semakin berminyak. Kulit berminyak juga rentan akan jerawat yang menjadi musuh utama wanita dan pria.

Seperti melansir dari kanebo.com, Kamis (1/12/2016), berikut tips perawatan wajah untuk Anda yang memiliki kulit berminyak.

1. Perawatan kulit dasar
Menggosok kulit berminyak secara kasar dapat merusak permukaan kulit dan membuatnya kelembapan di dalam menguap lebih banyak. Yang bisa memicu reaksi kompensasi, di mana kulit mengeluarkan lebih banyak sebum dari biasanya untuk menebus kurangnya kelembapan. Dengan kulit berminyak, kuncinya adalah perawatan yang lembut saat membersihkannya

2. Pembersihan
Menghilangkan kelebihan sebum dengan membersihkan secara ektra sangat penting untuk kulit berminyak. Untuk menghindari over sekresi sebum, saat mencuci muka usap wajah secara menyeluruh dengan lembut. Cuci dengan air hangat. Mencuci muka dua kali sehari, pagi dan malam, adalah yang terbaik.

3.Pelembap
Banyak orang dengan kulit berminyak berpikir mereka tidak perlu menggunakan pelembab. Menjaga keseimbangan kelembaban kulit adalah penting, meski kulit berminyak tidak ada salahnya tetap menggunkan pelembap.

4. Gaya hidup
Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, batasi konsumsi makanan berminyak dan makanan yang manis. Atau alternatif lain untuk membakar makanan tersebut adalah olahraga. Selain itu hindari stres dan tidur yang cukup.

loading...