HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Isi Pidato Jokowi di KNPK: Saya Tegas dan Komit untuk Memberantas Korupsi

3

HARIANACEH.co.id — Dalam sambutannya Presiden RI ke 7 ini menegaskan komitmen dirinya beserta jajaran pemerintah dalam rangka pemberantasan korupsi. Hal ini tentu sesuai nawa cita yang ia dengungkan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

“Saya tegaskan komitmen saya untuk terus memberantas korupsi. Pemberantasan korupsi di negara kita tidak pernah berhenti,” katanya dengan tegas dalam sambutan di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (1/2).

Ia juga mengatakan bahwa berdasarkan data yang diperoleh terdapat hingga kini terdapat 122 anggota DPR dan DPRD, 25 Menteri dan pimpinan lembaga negara, 17 Gubernur, 51 Bupati dan Walikota, 130 pejabat eselon I dan II serta 14 Hakim berhasil diciduk KPK. Dalam hal ini menurutnya menunjukan keberhasilan dalam pemberantasan korupsi.

“Jangan tepuk tangan untuk ini. Semakin sedikit yang dipenjara berarti penindakan dan pencegahan korupsi berhasil,” ujar Jokowi.

Meskipun demikian dalam kenyataannya praktek korupsi masih terus terjadi sampai saat ini. Oleh karena itu Presiden Jokowi meminta kepada aparat penegak hukum untuk terus meningkatkan pengawasan dan melakukan penindakan  hukum terhadap pelaku koruptor.

“Kenyataan tadi tidak boleh membuat kita pesimis dan patah semangat. Kita harus terintegrasi dari pencegahan, yang keras dan tegas serta melibatkan semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat,” ucapnya.

loading...