HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ingin Menjadi Travel Blogger Gunakan Enam Kunci Sukses Ini

1

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Salah satu pekerjaan yang paling banyak diminati adalah travel blogger. Bagaimana tidak, pekerjaan itu menggabungkan pekerjaan dengan hobi, terutama bagi pecinta plesiran.

Pekerjaan ini mungkin terlihat begitu menyenangkan, travel blogger jalan-jalan sekaligus mendapat uang. Namun, jika menjalaninya, Anda juga memerlukan trik tertentu untuk mempertahankan eksistensi mereka.

Jika berniat melirik pekerjaan ini, maka berikut hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk sukses menjalaninya. Berikut tips-nya seperti dilansir dari laman expertvagabond, Kamis (1/12/2016).

1. Buat konten yang bermanfaat

Mungkin mudah untuk membuat catatan perjalanan Anda pergi ke suatu tempat. Namun, apakah itu berguna untuk orang lain? Maka, supaya blog Anda banyak dicari dan dibaca orang, buat lah konten yang bermanfaat. Bayangkan jika Anda seorang yang merencanakan perjalanan dan membaca blog Anda sendiri, apakah terbantu?

2. Lakukan sesuatu yang menarik

Anda mungkin menulis blog Anda dengan baik. Namun, jika isinya tidak menarik, blog Anda tidak akan dibaca orang. Karena itu, Anda bisa melakukan sesuatu yang menarik di tempat yang Anda kunjungi. Lakukan pula sesuatu yang belum banyak dilakukan blogger lainnya.

3. Rajin bertamu di blog orang lain

Anda dapat mengunggah link dari blog Anda ke laman blogger lain yang sudah terkenal. Ini guna mempromosikan blog Anda ke pembaca lainnya. Siapa tahu, jika konten yang Anda tawarkan menarik, mereka akan mampir dan menjadi pembaca setia blog Anda, bukan?

4. Manfaatkan media sosial

Tampil menarik di media sosial juga akan memperbaiki citra Anda sebagai blogger. Anda juga dapat menarik lebih banyak pembaca dari mengunggah tulisan blog Anda di media sosial. Pukul 07.00 dan 17.00 adalah waktu terbaik untuk mempromosikan blog di media sosial.

5. Manfaatkan SEO

Blogger profesional biasanya memanfaatkan Search Engine Optimization (SEO) untuk memaksimalkan pengunjung blog. Tambahkan kata kunci yang menarik pengunjung, yang tentu harus sesuai dengan isi blog, tautan ke laman blog lainnya, atau tulisan lain dalam blog. Ini akan mempermudah mesin pencari untuk menemukan blog Anda.

6. Iklan

Untuk blogger pemula, ini bisa menjadi cara efektif untuk memperbanyak pembaca. Anda dapat beriklan di Facebook atau media sosial lainnya yang dapat menarik semakin banyak pembaca.[]

loading...