HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Menpora: Tiket Nonton Timnas, Kemahalan!

2

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Indonesia berhasil membalikkan prediksi pada Piala AFF 2016. Sempat menjadi juru kunci, Skuat Garuda akhirnya berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan Singapura di laga terakhir.

Perasaan suka cita pun dirasakan fans di tanah air. Mereka pun berbondong-bondong untuk menyaksikan langsung semifinal leg 1 yang rencananya dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu 3 Desember 2016 mendatang.

Untuk memudahkan para pendukung membeli tiket, pihak panitia pun akhirnya memutuskan untuk menjual secara online. Kiostix dipilih sebagai penjual resmi tiket kontra Vietnam secara online.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Masyarakat merasa kesulitan membeli tiket karena situs tersebut susah untuk diakses. Belum lagi penukaran tiket yang jauh karena harus ke Gelora Bung Karno (GBK).

Atas dasar tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, akhirnya buka suara. Menurutnya, persoalan tiket selalu menjadi masalah di setiap event olahraga.

“Persoalan tiket semifinal AFF 2016 bukan cerita baru. Tiap kali Timnas masuk babak-babak krusial, tiket selalu jadi persoalan. AFF 2010, SEA Games 2011, sampai AFF U-19 pada 2014. Selain bermasalah dalam soal akses mendapatkan tiket, harganya juga sangat mahal,” ujar Imam melalui pesan singkatnya.

“Jika semua harga tiket dari semua kelas dirata-rata, tiket semifinal AFF 2016 di Indonesia adalah yang termahal dibandingkan harga yang dipatok di tempat lain: Thailand, Vietnam, dan Myanmar,” jelasnya seperti seperti ditulis viva.co.id.

Seperti diketahui, pihak penyelenggara telah merilis harga tiket beberapa hari lalu. Harga tiket dipatok yakni Kategori VIP: Rp 300.000, Kategori 1: Rp 200.000 dan Kategori 2: Rp 100.000. (*)

 

Editor: Eko Densa

 

loading...