HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ajang A Journey Through Time ke-10 Berakhir dengan Peluncuran Perdana ‘People’s Choice Award’

1

HARIANACEH.CO.ID, KUALA LUMPUR — Perayaan hari jadi ke-10 ajang pameran jam tangan dan perhiasan terkemuka di Asia, A Journey Through Time, selama 10 hari secara resmi berakhir dengan pesta penutupan yang sangat meriah di Shook! Restaurant, Starhill Gallery. Kegiatan itu diadakan pertama kali dalam sejarah penyelenggaraan ajang pameran yang kerap menjadi acuan tersebut. Bermitra dengan superclub Zouk Kuala Lumpur, malam yang penuh dengan kegembiraan itu juga menghadirkan peluncuran perdana “People’s Choice Award” untuk produk jam tangan. Shook! Restaurant beralih menjadi club central dan menyambut kehadiran lebih dari 400 para tamu istimewa untuk merayakan malam penutupan yang spektakuler.

“Kami menjadi pelopor industri jam tangan dan perhiasan di Asia dalam hal ajang gaya hidup yang sarat pengalaman dan kegiatan A Journey Through Time kini menjadi ajang tertua di antara kegiatan sejenisnya di Asia. Pertama kali diadakan sembilan tahun silam, ajang tersebut memosisikan Malaysia dan Kuala Lumpur sebagai tujuan terkemuka bagi pecinta serta pemerhati jam tangan dan perhiasan untuk berkumpul merayakan keunggulan desain, karya seni dan keunggulan produk. Keberhasilan dan pengalaman panjang kami terwujud berkat dukungan yang tak henti-hentinya dari Kementerian Pariwisata dan Budaya Malaysia, para peserta pameran dan mitra kerja penyelenggaraan kegiatan, insan pers, pegiat media sosial internet dan berbagai penggemar jam tangan dan perhiasan. Mereka semua membuat kami terus berkomitmen menghadirkan pengalaman yang lebih unik dan baik lagi dari tahun ke tahun,” kata Joseph Yeoh, Vice President, YTL Land & Development, YTL Hotels and Properties.

“Sungguh luar biasa menyaksikan ajang ini berevolusi dan berkembang hingga menjadi pengalaman multidimensi yang holistik bagi semua pihak. Jam tangan dan perhiasan kini dirayakan bersama dunia mode, musik seni dan kuliner mewah. Menyongsong babak baru dari ajang A Journey Through Time untuk dekade berikutnya, kami berniat mengusung kegiatan tersebut ke taraf yang baru dengan menyelenggarakan acara pesta penutupan yang perdana. Hal ini menandakan awal baru yang menggembirakan bagi kita semua agar bisa lebih terbuka terhadap generasi yang lebih muda. Lebih lagi, Starhill Gallery merasa senang karena bisa bekerja sama dengan Zouk Kuala Lumpur yang terkemuka untuk pertama kalinya dalam menghadirkan AJTT X Zouk Party sebagai kegiatan penutup yang spektakuler. Kami pasti ingin kembali mengadakan pesta penutupan ini pada tahun-tahun mendatang sebagai tradisi baru dalam ajang A Journey Through Time,” kata Joseph Yeoh, menambahkan.

Pesta istimewa ini juga terjalin berkat kerja sama dengan merek terkenal yang lekat dengan pengalaman clubbing terbaik di Asia — Zouk Kuala Lumpur. Dikenal dengan para DJ berbakat, sejumlah tamu istimewa, acara yang menjadi tren dan tawaran menarik, kerja sama Zouk Kuala Lumpur dengan Starhill Gallery sejalan dengan visi dari mal yang ingin meningkatkan mutu dan menjaga konten acara yang terbaru, relevan dan terdepan, tanpa melupakan langkah mengapresiasi kekayaan warisan dari berbagai merek jam tangan dan perhiasan. Untuk pesta itu, resident DJ Zouk Kuala Lumpur yang populer –DJ Radz dan DJ Clifford—akan tampil dengan berbagai alat yang canggih untuk meramaikan malam dengan musik yang luar biasa bagi para tamu.

“Zouk Kuala Lumpur merasa gembira karena bisa bekerja sama dengan Starhill Gallery untuk tonggak acara penting yang berkelas dunia dan berhasil mendatangkan banyak kolektor dan penggemar jam tangan dari seluruh Asia. Kerja sama ini istimewa dan kami sebagai pengelola Zouk Kuala Lumpur selalu senang untuk mengusung “Zouk-experience” melebihi ruangan klub kami,” jelas Cher Ng, Co-Founder & Executive Director of Zouk Club Kuala Lumpur.

Malam sebelumnya pada 08.00pm, Lord’s Tailor memamerkan koleksi busana pria yang luar biasa, dipadukan dengan berbagai jam tangan dari produsen jam tangan Malaysia yang pertama MASA Horlogerie di Adorn Floor, Starhill Gallery. Pameran tersebut menjadi bagian dari Kuala Lumpur Alta Moda, ajang busana besar yang diadakan di Starhill Gallery untuk mempertunjukkan koleksi busana dari merek berskala internasional dan lokal terkemuka.

People’s Choice Award

Acara AJTT X Zouk Party menjadi lebih mengasyikkan dengan peluncuran perdana “People’s Choice Award” untuk jam tangan. Para tamu langsung memilih jam tangan favoritnya. Seorang pemenang yang beruntung membawa pulan jam tangan yang paling digemari tamu, yakni Armand Nicolet MO2 Complete Calendar, dengan torehan 46% dari total suara yang masuk. Jam tangan elegan lain yang meraih nominasi “People’s Choice Award” adalah were Armand Nicolet Black S05 Range, Bedat & Co 828.010.600, Maurice Lacroix Les Classic dan Muhle Glashutte Terrasport 1 Beobatcher.

Selain penyerahan “People’s Choice Award” untuk jam tangan bagi pemenang beruntung, tiga hadiah lainnya juga diberikan selama Lucky Draw. Beberapa hadiah tersebut adalah jam tangan MASA Horlogerie dan JW Marriott hotel edisi terbatas.

Pengalaman Kurasi, Banyak Tawaran Istimewa

Hari jadi ke-10 ajang A Journey Through Time dirayakan selama 10 hari, dari 4-13 November 2016 di Starhill Gallery. Program acara diawali kegiatan prestisius Tourism and Culture Gala Night: Watch and Jewellery of the Year Awards Presentation 2016 dengan pertunjukkan dari penyanyi mezzo-soprano terkenal asal Inggris Carly Paoli.

Tema tahun ini, “Legacy and Icons”, terwujud melalui program acara yang ditingkatkan dan melibatkan sejumlah tawaran eksklusif. Pecinta jam tangan dan perhiasan bisa menyaksikan dan mengapresiasi sejumlah koleksi pribadi yang langka, peluncuran perdana berbagai produk dan sejumlah jam tangan menakjubkan atas lebih dari 125 merek jam tangan, perhiasan dan gaya hidup sambil menikmati pengalaman berbagai acara yang dikurasi secara khusus untuk ajang A Journey Through Time X.

Sejumlah ulasan penting dari ajang tahun ini adalah peluncuran perdana berskala global dari MASA Horlogerie, mencakup edisi khusus yang terinspirasi dari Taming Sari yang legendaris, pameran perdana JeweLuxe® di Malaysia senilai lebih dari RM80 juta oleh delapan produsen perhiasan internasional. Pameran perhiasan itu berlangsung lewat serangkaian kurasi dari acara bertema khusus dan  pameran Timeless Royal Weave yang merayakan bahan “bejewelled”, pakaian termewah Malaysia – dengan pameran gaun songket kontemporer oleh perancang mode Inggris Dame Zandra Rhodes dan koleksi Kraftangan Malaysia ditambah dengan pertunjukan langsung cara menenun songket. Pameran-pameran itu dilengkapi dengan pertunjukan busana yang berpadu dengan jam tangan dan perhiasan dari koleksi Zandra Rhodes dan Lord’s Tailors, dikurasi oleh Kuala Lumpur Alta Moda.

Acara penting lainnya adalah pameran istimewa A Journey Through Time Retrospective yang mengulas perjalanan ajang tersebut selama sembilan tahun terakhir dan pameran 10 tokoh terkemuka Malaysia dengan berbagai cerita menakjubkan dari jam tangan serta perhiasan yang paling digemari dan berharga, dalam acara The Legacy Of Time. Ada juga private gala nights serta acara by-invitation cocktail diadakan oleh berbagai merek terkenal selama ajang berlangsung.[]

loading...