HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Aplikasi WhatsApp Tidak Bisa di Pakai Lagi Akhir Tahun Ini

1

HARIANACEH.co.id — WhatsApp mengumumkan tidak akan lagi mendukung serangkaian platform sistem operasi versi lama pada akhir tahun ini. Aplikasi pesan instan tersebut tidak lagi mendukung sistem operasi Windows, Android, dan Apple versi lama pada Januari mendatang.

Selain tiga sistem operasi tersebut, sistem operasi BlackBerry dan Nokia dilaporkan tidak lagi mendukung aplikasi ini pada akhir tahun 2017 mendatang. Platform smartphone versi lama ini disebut tidak lagi dapat mengikuti perkembangan fitur terbaru yang dirilis aplikasi ini.

Sistem operasi yang tidak lagi didukung oleh WhatsApp di antaranya adalah Android 2.1 dan 2.2, Windows Phone 7, iPhone 3GS/iOS 6. Untuk Blackberry, WhatsApp tidak lagi mendukung seluruh platform karya perusahaan asal Kanada tersebut, sedangkan Nokia S40 dan Symbian S60 juga tidak lagi dapat menikmati aplikasi ini.

Pengumuman tersebut disampaikan WhatsApp bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-7, sejak meluncurkan platform pesan instan ini kepada masyarakat pada tahun 2009 lalu. Aplikasi yang kini telah digunakan oleh lebih dari satu miliar pengguna ini, pertama kali menyapa masyarakat via Apple App Store.

Keputusan WhatsApp hadir di toko aplikasi Apple tersebut dinilai Daily Mail UK berani, sebab kala itu, ranah sistem operasi perangkat mobile didominasi oleh BlackBerry dan Nokia. Namun hal ini berubah, sebab saat ini ranah tersebut didominasi oleh Google, Apple dan Microsoft.

WhatsApp menyebut, telah mengkaji perjalanannya selama tujuh tahun terakhir dan ingin terfokus pada upayanya di ranah platform mobile, sehingga dapat menuyuguhkan pengalaman penggunaan terbaik bagi pengguna platform yang banyak digunakan konsumen.

loading...