HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pembuatan Produksi Terakhir LaFerrari Bakal Dilelang untuk Amal

1

HARIANACEH.co.id — Ferarri akan memproduksi satu unit terakhir hypercar LaFerrari untuk tujuan amal. Awalnya, hypercar ini diproduksi hanya 499 unit. Nantinya, unit ke-500 dilelang untuk membantu korban gempa yang terjadi di Italia tengah, Oktober 2016.

Hypercar yang pertama kali hadir pada 2013 ini telah mengusung mesin hybrid dan mampu memuntahkan daya sebesar 949 tenaga kuda. Untuk membedakan dengan model lainnya, edisi terakhir akan ditambahkan livery di bagian interior dan sebuah plakat peringatan khusus di dalam LaFerrari.

“Gempa bumi yang melanda Italia tengah tahun ini menghancurkan kehidupan ribuan orang. Uang yang diperoleh dari penjualan ini akan disumbangkan kepada para korban gempa untuk penggunaan yang lebih baik,” kata CEO and chairman of RM Sotheby’s, Rob Myers.

Rumah lelang RM Sotheby melelang LaFerarri pada acara Ferrari Finali Mondiali di Mondiali Daytona International Speedway, Amerika Utara, 3 Desember waktu setempat atau 4 Desember WIB. Unit terkahir model LaFerrari tersebut diharapkan dapat laku terjual seharga lebih dari USD1,5 juta (sekitar Rp21 miliar).

loading...