HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gaminong AZAN Ziarah Makam Tgk. Abdullah Syafii

4

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Dalam memperingati Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-40, Minggu (4/12/2016), sayap relawan Tim Pemenangan Calon Gubernur dr. H. Zaini Abdullah dan Ir. Nasaruddin Gaminong, Azan, melakukan ziarah ke makam Panglima GAM alm. Tgk. Abdullah Syafii di Gampong Blang Sukon, Kabupaten Pidie Jaya.

Sekretaris Gaminong Azan Pusat, Rizki Wan Okta Bina menyebutkan bahwa momen 4 Desember merupakan momen bersejarah bagi seluruh rakyat Aceh. Peristiwa ini adalah salah satu momentum penting dalam perjuangan Aceh.

Perjuangan selama kurang lebih 30 tahun lewat diplomasi dan konflik bersenjata yang berakhir dengan perjanjian perdamaian pada 15 agustus 2005 mengorbankan begitu banyak pengorbanan baik jiwa maupun harta.

“Hari ini perjuangan sudah memiliki dimensi yang berbeda dalam wujud pembangunan Aceh,  yang berkewajiban mampu mensejahterakan warga Aceh. Kepemimpinan dr. H. Zaini Abdullah selama 5 tahun kebelakang ini kami rasa pantas untuk dilanjutkan,” ujar Rizki dalam siaran pers yang diterima HARIANACEH.co.id

Khusus bagi generasi muda, 4 Desember sudah semestinya dapat menjadi momentum bagi kita untuk menggali dan mengenali kembali identitas kita. Perjuangan dan pembangunan Aceh bukan hanya milik dan tanggung jawab satu kelompok pihak.

“Sudah saatnya generasi muda mulai mempersiapkan diri melanjutkan tongkat estafet sebagaimana wujud penghargaan dan tanggung jawab kepada para pejuang Aceh yang telah mendahului kita. (***)

 

Editor: Eko Densa

loading...