HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bekerja Demi Uang, Lenyapkan 5 Kemampuan Anda

9

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Kebanyakan orang memilih pekerjaan karena mengejar penghasilan yang tinggi, padahal pekerjaan tersebut sama sekali tidak menyenangkan. Ketika mereka bisa menentukan jalan hidupnya sendiri, masa mudanya sudah habis dan akhirnya menyerah serta berharap bisa mengubah kehidupan ini.

Ternyata semua penyesalan yang dialami berawal dari sebuah niat yang tidak baik saat memilih pekerjaan. Kebanyakan orang memiliki ambisi ingin mendapatkan penghasilan tinggi yang akhirnya melenyapkan 5 kemampuan Anda, seperti yang dirilis dari lifehacks.org, Rabu (30/11/2016).

Kemampuan menghargai kemampuan sendiri
Ternyata, ketika mengharapkan mendapatkan banyak uang dari sebuah pekerjaan, Anda secara tidak sadar membunuh kemampuan menghargai kemampuan sendiri. Hal ini menyebabkan Anda tidak bisa berkembang untuk meningkatkan berbagai kemampuan yang sebenarnya sudah dimiliki dari dahulu. Karena pada dasarnya, uang akan datang seiring dengan keahlian yang berikan pada orang lain.

Kemampuan bersyukur dengan apa yang dimiliki
Ketika Anda fokus untuk bekerja demi uang, maka hanya kekecewaan yang akan meghampiri. Rasa kecewa ini timbul karena Anda tidak mampu bersyukur dengan apa yang sudah diterima selama ini. Anda hanya mengharapkan uang selalu datang, padahal tidak akan ada perubahan gaji selama bertahun-tahun lamanya. Uang tidak akan memberikan kebahagiaan yang sesungguhnya, namun pekerjaan yang dicintailah yang akan memberikannya.

Kemampuan berkembang lebih jauh
Uang tidak akan bisa meningkatkan kemampuan Anda secara instan. Bak sebuah kupu-kupu, semua butuh waktu untuk berubah dari ulat hingga jadi serangga yang cantik. Jika banyak orang yang sudah bosan dengan pekerjaannya, maka mereka tidak pernah belajar dan hanya menghabiskan waktunya saja. Untuk itu, belajarlah sesuatu yang baru tiap harinya, maka pekerjaaan tidak akan pernah membosankan.

Kemampuan menikmati hidup
Banyak orang yang bekerja dengan gaji yang sangat tinggi, padahal mereka sendiri batinnya sangat tersiksa karena sama sekali tidak bisa menikmati hidupnya. Padahal ketika Anda sudah tidak peduli dengan besaran uang dalam pekerjaan, maka akan banyak hadiah yang muncul, yaitu pertemanan yang dalam, kemampuan manajemen tugas, hingga berbagai kontak yang dapat membantu Anda dalam kesulitan.

Kemampuan bersahabat dengan orang sukses
Jim Rohn, seorang motivator, pernah berkata bila Anda suka mengejar uang, bersahabat dengan orang yang sama akan membuat kecintaan pada uang menjadi-jadi. Padahal bergabung dengan orang sukses dan berpikir maju, akan lebih bermanfaat dan membuat hidup Anda lebih berarti.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time