HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hal Ini Yang Harus Disiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Singkat

1

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Pergi ke luar kota entah untuk liburan atau bisnis memang bukan ilmu pasti. Perlengkapan yang harus dibawa untuk akan tergantung kebutuhan Anda selama perjalanan. Sekalipun hanya pergi singkat, tentu ada bagian-bagian yang tidak boleh dilewatkan.

Selain pakaian yang mungkin dikelompokkan sesuai hari dan keperluan kegiatan perjalanan Anda, berikut adalah beberapa kelompok hal yang harus disiapkan sebelum melakukan perjalanan singkat, seperti dilansir dari National Geographic, Rabu (7/12/2016).

Kumpulkan dokumen dan barang penting dalam satu kelompok

Tiket apapun, uang cash, kartu kredit, atau apapun yang Anda butuhkan untuk melakukan perjalanan adalah yang terpenting dipersiapkan sebelum berangkat dan harus dicatat dalam daftar bawaan.

Bawa selalu kantung plastik

Entah untuk perjalanan bisnis apalagi liburan di luar ruangan, kantung plastik dapat sangat berguna, baik untuk menyimpan berbagai barang kecil yang dibawa, melindungi isi tas, tempat sampah atau kantong muntah, hingga tempat pakaian kotor atau basah.

Syal mungkin dibutuhkan

Aksesori seperti syal, pashmina, topi, bisa menjadi teman baik Anda ketika melakukan perjalanan. Selain bisa mempercantik penampilan dan memberi variasi berpakaian, syal bisa Anda gunakan sebagai selimut tambahan, melindungi kepala dari panas atau dingin.

Kenakan pakaian yang sama untuk pulang dan pergi

Memilih pakaian yang sama untuk perjalanan pergi dan pulang dapat meringankan bawaan Anda. Selain menghemat pakaian, Anda mungkin membutuhkan pakaian khusus, seperti jaket atau sweater ketika harus naik pesawat.

Bawa informasi destinasi yang dituju

Penting bagi Anda untuk menyimpan apapun informasi tentang destinasi yang Anda tuju jika Anda baru di daerah tersebut. Anda bisa menyimpan informasi dari internet, info teman, bukti booking hotel, scan tiket, peta, dan lain sebagainya, yang dapat Anda akses dengan mudah di smartphone Anda secara offline.[]

loading...