HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pasangan Calon Walikota Aminullah dan Zainal Uraikan Visi dan Misinya

1

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM dan Drs. H. Zainal Arifin pada Selasa Malam (06/12/2016) mengadakan “Tatap Muka dan Dialog” pada pertemuan tim pemenangan pada Pilkada Serentak 2017 bertempat di Posko Pemenangan Gp. Geuceu Kayee Jatho Kec. Banda Raya Banda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut Aminullah menguraikan visi dan misinya untuk maju menjadi Walikota Banda Aceh periode 2017-2022 mendatang.

Dalam pidatonya, Aminullah menjelaskan tentang penggunaan Anggaran Kota Banda Aceh dapat dirasakan oleh masyarakat langsung. Ia juga berharap jika ia menang pada kostestasi politik di Pilkada serentak 2017, ia akan berusaha mewujudkan Kota Banda Aceh yang lebih gemilang dalam bingkai syariah, memfokuskan pendidikan Agama, ekonomi, pendidikan serta yang terpenting adalah meningkatkan pelayanan Publik. Konsep di atas adalah 4 Pilar penting agar Banda Aceh Gemilang.

Aminullah juga melanjutkan, dalam bidang agama misalnya, Ia akan berusaha untuk menjadikan Syariat Islam di Kota Banda Aceh sebagai budaya dalam masyarakat khususnya pada pelaksanaannya di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat di Kota Banda Aceh.

“Dalam bidang agama yang akan kita kerjakan, syariat islam bisa menjadi suatu budaya dalam masyarakat pada pelaksanaanya di tengah kehidupan masyarakat Kota Banda Aceh,” jelasnya.

Sambungnya lagi, Mantan Pimpinan Bank Aceh ini bertekad akan memperkuat sistem pendidikan Agama di Kota Banda Aceh, khususnya di sekolah-sekolah dengan tujuan agar para generasi yang muncul dari Kota Banda Aceh adalah generasi yang membawa budaya Syariat Islam dalam kehidupan bermasyarakat, karena sampai saat ini masih sangat minimnya pelaku-pelaku syariat islam yang muncul disebabkan minimnya pendidikan agama.

“Kita kuatkan pendidikan bidang agama kepada seluruh warga Kota Banda Aceh, akan kita perkuat pendidikan agama khususnya di sekolah-sekolah,” tuturnya.

Salah satu contoh yang diurai oleh Aminullah adalah dengan melakukan program pengajian di setiap gampong (baca: desa -red) yang akan nantinya bekerjasama dengan pesantren dan warga-warga di masing-masing gampong tersebut untuk ikut terlibat pengajian.

Tak hanya itu, Calon Wakil Walikota Zainal Arifin juga menambahkan dalam pidatonya bahwa persoalan air bersih saat ini di Kota Banda Aceh menjadi hambatan dan hal ini akan menjadi prioritas utama. Serta menjamin persoalan ini akan tuntas pada tahun 2019 mendatang.

“Air bersih akan menjadi prioritas kita saat ini, karena banda aceh masih memiliki hambatan dalam hal itu. Kami akan jamin bahwa persoalan air bersih pada tahun 2019 akan tuntas,” ujarnya.[]

Editor: ipuL Hayat

loading...