HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

[Update Gempa] Data Sementara BPBD Pijay, Korban Meninggal Capai 50 Orang

1

HARIANACEH.co.id, Pidie Jaya — Jumlah korban meninggal akibat gempa yang melanda Kabupaten Pidie Jaya kini tercatat sebanyak 50 orang. Data sementara tersebut diperoleh HARIANACEH.co.id dari Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Pidie Jaya, Sulaiman. Untuk korban luka-luka, kata dia, tercatat sebanyak 103 orang. Sedangkan luka berat berjumlah 26 orang.

“Sebelum pukul 13.00 tadi, jumlah korban yang tercatat sementara baru itu. Masih bisa saja berubah,” kata Sulaiman ketika dihubungi HARIANACEH.co.id, Rabu (7/12/2016).

Untuk kerugian fisik, sebut Sulaiman, jumlah ruko yang mengalami kerusakan bertambah menjadi 103 unit. Rumah penduduk yang mengalami kerusakan parah sebanyak 86 unit. Sedangkan sarana ibadah menjadi 11 unit. Saat ini BPBD dibantu dengan sejumlah tim gabungan lain terus melakukan pendataan terhadap warga yang mengalami korban jiwa serta terhadap sarana dan prasarana yang rusak akibat gempa.

“Masih ada sedikit kendala, karena warga masih belum berani kita ajak ngomong soal kerusakan. Masih trauma. Jadi (kerusakan) belum bisa kita data dengan cepat karena kondisi ini,” ujarnya.

Kata dia, untuk penyaluran bantuan terhadap korban gempa akan dilakukan dengan memfungsikan posko induk yang terletak di depan Kantor Bupati Pidie Jaya lama. Posko yang dibangun BPBA itu akan menjadi posko utama untuk penanganan bencana yang terjadi Rabu subuh tadi.[]

loading...