HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Lima Penyebab Anda Sulit Untuk Menabung

1

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Memiliki pendapatan tinggi, tetapi masih saja tidak mempunyai tabungan? Jangan-jangan ada yang salah dengan pengelolaan keuangan Anda. Berikut 5 penyebab Anda sulit menabung seperti dikutip dari magforwomen.com, Jumat (9/12/2016):

1. Tidak memeriksa saldo Anda secara teratur

Kebiasaan cuek terhadap saldo di rekening Anda dapat berakibat buruk. Anda akan merasa aman untuk melakukan pengeluaran demi pengeluaran sementara saldo Anda mulai menipis, sehingga Anda tidak bisa menabung.

2. Mudah tergoda

Ketika jalan-jalan di pusat perbelanjaan bersama teman-teman, Anda mudah tergoda terhadap diskon yang ditawarkan atau terhadap barang-barang dengan desain dan warna yang unik, padahal Anda tidak benar-benar membutuhkannya.

3. Salah perhitungan

Kebanyakan pekerja freelancer mengalami hal ini. Ketika sebuah project selesai, maka pemasukkan yang didapatkan pun cukup menggiurkan, tetapi proyek berikutnya belum kunjung datang, maka harus hati-hati dalam melakukan pengeluaran agar tidak kunjung habis sebelum project selanjutnya datang.

4. Tidak memiliki perencanaan tabungan

Menabung adalah hal yang sangat diperlukan untuk masa depan, karena tidak ada yang tahu bagaimana masa depan seseorang nanti. Sayangnya, ada sebagian orang yang tidak memiliki tabungan hanya karena mereka tidak mengerti bagaimana cara menabung yang baik dan tujuan yang sangat penting dari menabung. Menabung berarti menyisihkan sebagian pendapatan Anda untuk tidak digunakan sama sekali dan menyimpannya di tempat yang aman, seperti di bank kepercayaan Anda misalnya. Tabungan itu dapat digunakan untuk dana darurat kehidupan keluarga Anda.

5. Tidak memodifikasi pengeluaran

Anda harus memiliki kemampuan untuk memodifikasi pengeluaran Anda. Ada beberapa pengeluaran yang sebaiknya tidak diperlukan atau bisa dikurangi. Cara ini dapat membantu Anda untuk menabung lebih banyak.[]

loading...