HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jelang Manchester United vs Tottenham Hotspur: Saatnya Bangkit, MU!

10

HARIANACEH.co.id — Paul Pogba

Khusus untuk United, laga ini harus dimanfaatkan untuk mendongkrak posisi. Meski saat ini Setan Merah duduk di posisi keenam atau di bawah Tottenham Hotspur, raihan poin dengan Spurs cukup jauh yakni enam poin.

United baru mengemas 21 poin dari 14 laga yang dijalani. Itu berarti, ada banyak poin yang terbuang. Kini, kesempatan untuk meraih tiga poin terbuka lebar, asalkan fokus dan Mourinho harus jeli dalam pemilihan pemain.

Zlatan Ibrahimovic dkk baru mendapatkan hasil positif kala melakoni laga pamungkas Grup A Liga Europa 2016 — 2017. Mereka mampu mengalahkan Zorya dengan kedudukan 2-0. Hasil itu mengantarkan United lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Tentu, motivasi para pemain United sedang meningkat lantaran mendapatkan kepastian bertahan di Liga Europa. Bahkan, gelandang Henrikh Mkhitaryan mampu menorehkan gol pertama bersama United. Ia juga berjanji bakal mencetak gol lagi di Old Trafford.

“Gol saya harus terjadi di Old Trafford karena saya ingin sekali mencetak gol di kandang sendiri. Merupakan hal yang sangat menyenangkan bisa mencetak gol di Old Trafford dan saya akan melakukan yang terbaik untuk melakukan hal itu,” kata Mkhitaryan usai mencetak gol ke gawang Zorya, Jumat (9/12/2016).

Spurs Lebih Konsisten
Tottenham Hotspur tampil lebih konsisten dari United sepanjang 14 pekan yang sudah dijalani. Dari lima pertandingan terakhir di Liga Primer, mereka meraih dua kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Menghadapi United, Spurs juga tengah dalam posisi yang positif. Teranyar, mereka mampu mengalahkan CSKA Moscow di fase grup Liga Champions. Meski tersingkir dari Liga Champions, mereka tetap bisa tampil di ajang Liga Europa.

Kembali ke Liga Primer, Spurs menorehkan hasil positif ketika bersua Swansea City. Tidak tanggung-tanggung, Spurs menang dengan skor 5-0! Hary Kane, Christian Erikssen, dan Heung-Min Son menjadi aktor penting kemenangan tersebut.

Kini, mereka akan menyambangi Old Trafford. Di mana pertemuan terakhir di kandang United, Spurs takluk 1-0. Tetapi, pada pertemuan di White Hart Lane 10 April 2016, Spurs menggebuk United dengan kedudukan 3-0.

Adu Tajam Ibrahimovic vs Kane
Menarik disimak juga, persaingan juru gedor kedua tim. Ibrahimovic boleh dibilang menjadi andalan United seiring meredupnya sinar Wayne Rooney. Meski sudah 35 tahun, soal membobol gawang lawan, Ibra masih terdepan di skuat United.

Sejauh ini, pemain internasional Swedia sudah menorehkan delapan gol. Ia masih tertinggal tiga gol dari top skorer sementara Liga Primer, Diego Costa yang mengoleksi 11 gol.

Jika di United ada Ibra, di kubu Spurs ada nama Harry Kane. Sempat diganggu cedera, tidak butuh waktu lama Kane untuk kembali bersinar.

Saat ini, Kane hanya terpaut satu gol dari Ibrahimovic. Total, ia mengemas tujuh gol. Kane juga didukung oleh pemain yang memiliki kreativitas dalam membangun serangan.

Hadirnya Christian Erikssen, Son, dan Alli. Jika ketiga pemain itu aktif membantu serangan, Kane tinggal menyambut umpan-umpan matang dari ketiga pemain itu.

Jika Spurs berhasil mengalahkan United, mereka berpeluang menembus posisi empat besar. Sementara jika United takluk, maka posisi United makin terpuruk.

Head to Head:
Tottenham Hotspur 3 v 0 Manchester United (10/4/2016)
Manchester United 1 v 0 Tottenham Hotspur (8/8/2015)
Manchester United 3 v 0 Tottenham Hotspur (15/3/2015)
Tottenham Hotspur 0 v 0 Manchester United (28/12/2014)
Manchester United 1 v 2 Tottenham Hotspur (1/1/2014)

Prediksi HARIANACEH.co.id:
Manchester United 55 – 45 Tottenham Hotspur

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time