HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Korban di Pasar Mereudu Dipastikan Basarnas Tak Ada Lagi

5

HARIANACEH.co.id, PIDIE JAYA – Badan SAR Nasional (Basarnas) tak menemukan lagi jasad warga korban gempa di Pasar Mereudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Hingga berita ini dimuat, total jenazah ditemukan dari Pasar Mereudu yaitu 22 jasad.

“Hingga kini kita pastikan untuk Mereudu bersih,” ujar Barokna, Kordinator lapangan Basarnas Pusat, Minggu (11/12/2016).

Sebelumnya, kata Barokna, tim mendeteksi target mencurigakan di balik reruntuhan. Setelah dicek, ternyaa target itu hanya bercak darah dari korban yang sudah dipindahkan.

Kini, lanjut Barokna, Basarnas berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk mengkaji ulang kemungkinan korban tertimbun reruntuhan.

“Kita catat 22 orang yang meninggal dunia di ruko tersebut. Tidak ada laporan lagi dari masyarakat,” ujar Sekretaris Desa, Muhammad Nazar.

Adapun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya memastikan semua korban sudah dievakuasi. Baik itu korban tewas maupun selamat.

Kepala Humas BPBD Pidie Jaya, Ridwan, mengatakan 43 ribu korban gempa mengungsi ke 45 posko yang tersebar di kabupaten tersebut. Satu di antaranya di halaman Kantor Bupati Pidie Jaya.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Al-Husain pun menyampaikan hal serupa. Di hari keempat setelah gempa, tim hanya memantau proses pembersihan reruntuhan.

“Tidak ada lagi korban yang tertimbun bangunan roboh dan hari ini kami fokus pemantauan pembersihan,” ujarnya.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time