HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pasca Bom Istanbul: KBRI Ankara, Tak Ada Korban dari WNI

7

HARIANACEH.co.id — Dalam insiden ledakan bom di luar stadion sepak bola Besiktas Vodafone, Istanbul, Turki, dilaporkan tak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban.

“Hingga saat ini tidak diperoleh informasi mengenai adanya WNI yang menjadi korban dalam peistiwa tersebut,” tegas Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhamad Iqbal dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Metrotvnews.com, Minggu (11/12/2016).

Berdasarkan data Kementerian Luar Negeri, terdapat sekitar 2700 WNI yang tinggal di Turki, 800 WNI diantaranya tinggal di Istanbul dan sekitarnya.

“KBRI Ankara dan KJRI Istanbul mengulang kembali imbauan kepada WNI untuk  menghindari tempat-tempat keramaian jika tidak ada keperluan,” lanjutnya lagi.

Dikatakan, Indonesia juga mencermati dari dekat dengan prihatin perkembangan situasi di Turki. Di samping itu, Indonesia menekankan pentingnya penghormatan terhadap konstitusi dan prinsip demokrasi.

Korban tewas yang kini dilaporkan adalah 29 orang. Sementara, korban luka-luka menjadi 166 orang. Diketahui, 20 petugas kepolisian pun terluka karena serangan ini.

Sampai saat ini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab. Seorang fotografer Reuters mengatakan keadaan sangat tak terkendali.

Pertandingan antara tim Bursaspor melawan Besiktas ditonton oleh ribuan orang di Turki selama dua jam sebelum ledakan. Dikabarkan, tak ada penonton yang tewas maupun terluka. Namun, penyelidikan masih terus dilanjutkan.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat