HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tolak Bala, Warga Jepang Gunakan ‘Jimat Trump’

0

HARIANACEH.co.id, TOKYO – Seakan tak habis presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Donald Trump dikaitkan dengan hal-hal yang unik, terlepas dari sosoknya yang kontroversial.

Pengaruh Trump tak hanya ada di AS, namun meluas hingga Jepang. Menyambut tahun 2017, warga Jepang mempunyai tradisi unik di mana mereka selalu berdoa di kuil dan membeli jimat keberuntungan sebagai penolak bala.

Tahun ini, jimat keberuntungan itu terpampang jelas wajah Trump dan bertuliskan harapan ‘agar bumi jadi tempat yang lebih baik lagi tahun depan’.

“Saya mencoba membuatnya semirip mungkin dengan rupa asli Trump, sehingga setiap detail kecil saya beri perhatian penuh,” ujar desainer jimat, Yukari Suga, seperti dikutip AFP,Minggu (11/12/2016).

Trump ternyata bukan satu-satunya tokoh yang terlukis di jimat keberuntungan dari kayu bernama hagoita itu. Namun, jimat keberuntungan bergambar Trump menjadi yang paling populer.

Menyerupai wajah Trump, hagoita itu juga punya rambut pirang dengan poni tebal. Wajahnya pun dibuat sangat mirip dengan sang miliuner asal New York ini.

Selain Trump, tokoh lainnya yang juga tergambar di hagoita adalah Perdana Menteri Inggris Theresa May, Gubernur Tokyo Yuriko Koike, pemenang nobel kesehatan asal Jepang, Yoshinori Ohsumi, serta para atlet Jepang pemenang medali emas Olimpiade.

“Jimat ini menjadi doa kami agar Trump bisa menolak kesialan tahun depan dan membuat dunia semakin hebat,” kata seorang manajer dari produsen hagoita.

Selain hagoita, topeng karet berupa wajah Donald Trump juga populer di Jepang. Ogawa Studios yang memproduksi topeng tersebut, melaporkan peningkatan permintaan melonjak tinggi sejak Trump terpilih sebagai presiden AS, 8 November lalu.

loading...