HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

160 Orang Tewas Akibat Runtuhnya Atap Gereja di Nigeria

5

HARIANACEH.co.id – Balok logam penopang atap sebuah gereja di Nigeria Selatan roboh dan menimpa jemaah, Sabtu 10 Desember. Tercatat korban terus meningkat hingga 160 orang, Minggu 11 Desember.

Seperti yang dilansir AP, kamar mayat di Kota Uyo penuh sejak tragedi tersebut. Hal itu dikatakan Direktur Medis Etete Peters dari University of Uyo Teaching Hospital kepada The Associated Press.

The Reigners Alkitab Gereja Internasional memang masih dalam proses pembangunan. Para pekerja telah mempercepat penyelesaian pembangunan agar bisa digunakan pada upacara penahbisan Akan Weeks sebagai uskup, kata seorang jemaat.

Ratusan orang menjadi korban tragedi tersebut, termasuk Udom Emmanuel, Gubernur negara bagian Akwa Ibom. Namun, Gubernur tersebut berhasil menyelamatkan diri.

Banyak korban berteriak sambil berlari keluar gereja saat tragedi tersebut. Selain itu, ada juga teriakan dari korban luka-luka ketika analis program komputer Ukeme Eyibo bergegas ketempat kejadian.

“Ada yang tubuhnya terperangkap, bagian-bagian tubuh, darah di seluruh tempat dan tas sepatu orang bertebaran,” kata Eyibio.

loading...