HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ada Penambahan Trek di Sirkuit Paul Ricard Prancis

5

HARIANACEH.co.id — Pengelola sirkuti Paul Ricard, Perancis melakukan modifikasi di trek lurus sirkuit tersebut. Khusus untuk pelaksanaan balap Formula One (F1), sirkuit ini bakal menggunakan tikungan S atau yang biasa dikenal dengan chicane di zona trek lurusnya.

Ini penting mengingat jalur tersebut melintang sepanjang 1,8 kilometer. Zona ini malah takkan membuat balapan jadi seru, mengingat mobil dengan tenaga besarlah yang biasanya mampu meraih hasil terbaik. Di sisi lain juga berkaitan dengan safety pembalap di tikungan setelah trek lurus tersebut.

Sirkuit ini punya banyak konfigurasi untuk digunakan balap. Tapi FIA (badan tertinggi balap mobil dunia) menyatakan hanya akan menggunakan trek sepanjang minimal 5,842 km. Dengan adanya penambahan chicane, total jaraknya mencapai 5.861 km.

Dengan adanya modifikasi jalur ini, penonton F1 takkan lagi melihat mobil F1 meraung dengan kecepatan maksimalnya. Para pembalap harus melakukan pengereman di tengah jalur lurus itu dan melalui chicane dengan mulus.

Balapan F1 di Perancis terakhir kali digelar 2008 lalu di Sirkuit Magny Cours. Dengan masuknya kembali Sirkuit paul Ricard di 2018, maka ini akan jadi penanda satu dekade mereka absen di balap jet darat itu.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time