HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

4 Tips Memilih Sikat Gigi yang baik Bagi Kesehatan Gigi

7

HARIANACEH.co.id – Menjaga kebersihan mulut dan gigi seringkali dipandang sebelah mata. Padahal kesehatan mulut dan gigi bisa memperngaruhi kondisi kesehatan Anda. Bayangkan saja, gigi menyimpan banyak bakteri yang bisa memiliki sejumlah efek terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Makanya sangat wajib hukumnya untuk Anda membersihkan gigi dan rongga mulut secara rutin. Mulailah dengan menyikat gigi 2 kali dalam sehari, dan usahakan juga untuk berkumur dengan pembersih mulut.

Selain itu, agar kebersihan gigi dan mulut Anda maksimal, Anda juga jangan sampai memilih produk perawatan gigi dan mulut. Karena produk yang salah bisa membuat kebersihan gigi dan mulut tidak bersifat menyeluruh, terutama untuk produk sikat gigi.

Sikat gigi menjadi produk perawatan sehari-hari yang harus Anda perhatikan dengan baik. Karena sikat gigi yang salah malah membuat gigi Anda rusak dan tidak bersih secara maksimal. Berikut cara memilih sikat gigi yang baik.

1. Bentuk Sikat Gigi

Mungkin Anda merasa jika bentuk sikat gigi semuanya sama, padahal tidak. Sikat gigi memiliki bentuk yang berbeda-beda dan akan sangat mempengaruhi cara anda dalam menggosok gigi. Makanya, penting sekali untuk Anda memperhatikan bentuk sikat gigi agar Anda bisa mendapatkan gerakan menyikat gigi yang baik.

2. Ukuran Sikat Gigi

Selain bentuk, ukuran sikat gigi juga penting untuk Anda perhatikan. Ukuran sikat gigi akan membuat Anda leluasa membersihkan bagian mulut anda dan juga gigi anda bagian dalam. Jika ukuran sikat gigi Anda sangat besar, Anda bisa cedera pada gusi dan juga bagian mulut.

3. Jenis Sikat

Agar mendapatkan kualitas sikat gigi yang maksimal, pilihah jenis sikat yang lembut. Karena sikat yang kasar akan membuat mulut anda menjadi cedera akibat gesekan bulu yang kasar. Jadi perhatikan dengan baik jenis sikat yang pas untuk Anda.

4. Gagang Sikat

Untuk menjangkau bagian mulut dalam dengan leluasa, Anda juga harus bisa memilih gagang sikat gigi yang baik. Gagang sikat yang pendek akan susah menjangkau gigi bagian dalam dan akhirnya tidak bisa membersihkan gigi bagian dalam secara menyeluruh.

 

loading...