HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mengemas Pakaian Sebelum Liburan, Gunakan Tips Sederhana Ini

7

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Memasuki bulan Desember artinya Anda semakin dekat dengan liburan akhir tahun. Apakah Anda sudah mempersiapkan rencana liburan keluarga Anda?

Ketika hendak berlibur, biasanya Anda akan disibukkan dengan agenda mengemas barang. Kegiatan ini merupakan salah satu tugas yang menyita banyak waktu dan pikiran. Banyak orang yang merasa panik ketika mengemas barang. Mereka cemas jika ada sebagian barang yang tertinggal. Akibatnya, Anda jadi malas untuk mengemasi atau packing barang-barang Anda sebelum liburan.

Dilansir dari Inc.com, Jumat (9/12/2016), ini adalah satu tips sederhana mengemas pakaian Anda sebelum berlibur, yakni dengan melakukan packing dari jauh-jauh hari. Misalnya jika Anda akan pergi pada tanggal 25, maka seharusnya Anda melakukan packing setidaknya pada tanggal 21.

Dengan mengemas barang dari jauh-jauh hari, diharapkan akan meminimalisasi resiko terjadinya barang ketinggalan atau pakaian yang kurang selama berlibur. Buatlah daftar barang apa saja yang akan Anda bawa, lalu masukkan ke dalam tas koper Anda dengan aturan yang rapi.

Selain itu, lakukan teknik packing dengan menggulung pakaian sebelum Anda masukkan ke dalam tas koper. Teknik menggulung pakaian dinilai efektif karena akan menghemat ruang di dalam koper Anda selama liburan.[]

loading...