HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Peluang Hamil Dapat Dibantu Dengan Orgasme Saat Bercinta?

6

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh — Mengalami orgasme saat bercinta mungkin akan meningkatkan peluang Anda hamil. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Socioaffective Neuroscience and Psychology telah membuktikannya.

Dalam laporan tersebut, peneliti menemukan fakta bahwa dengan orgasme meningkatkan kemungkinan sperma bergerak ke atas–menuju ovarium Anda lebih cepat.

Studi ini melibatkan enam perempuan antara usia 26-52 tahun untuk memasukkan 5ml pelumas berbasis air di vagina mereka. Mereka kemudian harus masturbasi.

“Ternyata, para wanita yang melakukan masturbasi sampai akhir berhasil mempertahankan 4,1 ml sperma. Sedangkan mereka yang tidak mengalami orgasme hanya disimpan 3,3 ml. Ini artinya, wanita yang orgasme dapat mempertahankan 15,1 persen sperma di dalam organ intimnya.

Mengingat jumlah sperma yang masuk setiap orgasme sekitar 100 juta sperma, tentu hal ini cukup signifikan membantu keberhasilan kehamilan,” ujar peneliti. Seperti dilansir Metro.co.uk, Kamis (8/12/2016).

Kendati demikian, peneliti beranggapan kalau penelitian ini memiliki keterbatasan karena ukuran sampel sangat kecil. Dan ilmuwan juga ragu untuk memastikan apakah orgasme mungkin bisa menahan sperma untuk memperbesar kemungkinan hamil.

Mereka hanya berspekulasi dengan fakta bahwa orgasme merangsang produksi oksitosin, hormon yang memainkan peran penting pada siklus reproduksi wanita.

loading...