Rusia Bantu Kemenangannya di Pilpres AS Dibantah Donald Trump

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Donald Trump, membantah keras adanya keterlibatan Rusia dalam pilpres AS yang memengaruhi kemenangannya.1 min


68
14 shares, 68 poin

HARIANACEH.co.id – Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Donald Trump, membantah keras adanya keterlibatan Rusia dalam pilpres AS yang memengaruhi kemenangannya.

“Saya pikir itu hanya alasan yang dibuat-buat. Saya tidak percaya itu,” kata Trump, seperti dikutip CNN, Senin (12/12/2016).

Dia pun menyebut tuduhan keterlibatan Rusia dalam Pemilu AS sebagai hal ‘konyol’. Pernyataan Trump tersebut terkait dengan tudingan Badan intelijen Amerika Serikat (CIA), yang menyebut Rusia ikut campur dalam pilpres AS, bahkan semenjak para kandidat masih berkampanye.

Advertisements

Intervensi itu dilakukan Rusia untuk membantu Trump sehingga akhirnya terpilih sebagai presiden. Adanya tudingan itu membuat Partai Republik meminta adanya investigasi.

Mereka juga menyebut bahwa keterlibatan Rusia dalam pemilu AS sebagai hal yang meresahkan. Sementara itu, Trump menyebutkan jika memang terjadi peretasan dokumen pemilu, tak akan semudah itu CIA mengetahui siapa yang terlibat.

“Jika Anda tidak menangkap mereka saat beraksi, Anda tidak akan tahu siapa pelakunya. Mereka (CIA) tidak tahu. Bisa jadi Rusia, Tiongkok, atau orang lain,” ungkap miliuner asal New York ini.

Advertisements

Sebelumnya, bocoran email yang dipublikasikan WikiLeaks menunjukkan para petinggi Demokrat mengungkapkan mereka lebih mendukung Hillary Clinton ketimbang Bernie Sanders dalam pertarungan pemilu primer 2016.

Saat itu, seorang sumber keamanan AS juga langsung menyalahkan Rusia atas peretasan ini.

Mengenai skandal e-mail Demokrat itu, Trump pun membantah keterlibatan Rusia. Trump seakan membela Rusia dalam permasalahan ini, agar AS tak sembarangan menuding sebuah negara.

Advertisements

“Saya pikir tidak mungkin Rusia. Tapi, siapa tahu. Saya tidak tahu. Mereka (CIA) juga tidak tahu. Tak bisa Anda menyebut Rusia saja, harus menyebut negara lain pula,” tuturnya.

Advertisements

Bagikan ke teman anda!

68
14 shares, 68 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
0
Suka
Takjub Takjub
0
Takjub
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns