HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Anda Masih Melajang? Mungkin Ini Alasannya

2

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Memiliki pasangan merupakan hal yang indah. Anda dapat berbagi suka cita bahkan beban kepada pasangan Anda. Hanya saja, banyak juga orang yang memutuskan untuk hidup sendiri dalam waktu yang lama bahkan seumur hidupnya. Mengapa orang betah hidup tanpa pasangan hidup? Banyak alasan mengapa orang betah hidup sendiri. Dilansir dari yourtango.com, Selasa (13/12/2016), berikut adalah 9 alasan Anda masih betah menjadi lajang:

1. Anda memilih untuk menghabiskan banyak waktu bersama dengan teman-teman Anda

Ketika memiliki pasangan, waktu yang dihabiskan untuk pasangan cenderung lebih banyak daripada waktu yang dihabiskan dengan teman-teman Anda. Jika hidup lajang, maka akan lebih banyak waktu yang dapat digunakan untuk berjumpa dengan orang-orang baru dalam hidup Anda dan berteman dengan mereka serta memperlebar koneksi Anda.

2. Anda memilih untuk menjadi lajang

Salah satu alasan Anda melajang adalah karena Anda memang memilih untuk melajang. Banyak hal yang bisa dilakukan jika Anda hidup sebagai lajang, seperti waktu yang panjang untuk melakukan banyak hal, keputusan untuk berkarir, dan kebebasan untuk melakukan hobi yang Anda sukai.

3. Anda tidak menyukai situs pencarian jodoh online

Akhir-akhir ini banyak sekali aplikasi yang dibuat untuk mereka yang masih single agar menemukan jodoh mereka melalui situs online tersebut. Beberapa orang dengan prinsip hidup yang tinggi biasanya akan menolak menggunakan situs online tersebut.

4. Anda belum merasa cocok

Anda telah mencoba membuka diri dan berusaha mengenal banyak orang, mungkin Anda memang belum merasa ada yang tepat dan cocok untuk Anda. Sehingga Anda betah menjadi lajang.

5. Anda masih menyembuhkan luka masa lalu Anda

Anda mungkin pernah dikecewakan dan sulit untuk kembali membuka hati Anda. Anda masih membutuhkan waktu untuk melupakan masa lalu Anda dan menyembuhkan luka hati Anda.

6. Anda terlalu sibuk

Sebagian orang menjadi terlalu sibuk dan cenderung tidak punya waktu untuk menemukan pasangan hidup. Mereka kebanyakan berpikir bahwa pasangan hidup akan datang pada waktunya.

7. Anda membatasi kehidupan sosial Anda

Beberapa orang cenderung suka menutup diri dan membatasi sosialisasi terhadap lingkungan sekitarnya. Padahal, bisa jadi jodoh Anda ada di lingkungan sosial Anda.

8. Anda memiliki standar tinggi dalam menentukan pasangan

Anda memiliki kriteria dan standar tertentu dalam menemukan pasangan hidup, tetapi Anda belum menemukannya dalam kehidupan Anda.

9. Anda masih tidak tahu kriteria pasangan yang baik untuk Anda

Bisa jadi alasan Anda masih melajang adalah karena Anda masih belum memiliki kriteria tertentu dalam menemukan jodoh Anda, sehingga selama ini Anda belum menemukan dan menentukan pilihan Anda.[]

loading...